Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Prinsip-Prinsip Mendesain Website Anda Agar Lebih Efektif dan Efisien

Prinsip-Prinsip Mendesain Website Anda Agar Lebih Efektif. Berikut ini UpanBlog akan berbagi apa saja yang harus diperhatikan sebelum membuat dan mendesain website anda. Tentunya artikel ini sangat berguna bagi anda yang ingin mendesain website, dengan menggunakan prinsip-prinsip seperti dibawah ini insyallah website anda akan lebih baik.





Berikut Ini Prinsip-Prinsip Mendesain Website Anda Agar Efektif dan Efisien

1. Fokus Pada Kebutuhan


Pada saat membuat Blog atau Website ini, yang harus pertama kali ditanyakan adalah Untuk Apa Saya Membuat Website atau Blog Ini ? Apakah hanya sebagai blog pribadi, memperkenalkan perusahaan saya, menjual barang, sebagai website download ataukah yang lainnya. Putuskan lah dari awal tujuan anda membuat website atau blog.


Baca : Manfaat Mempunyai Website Untuk Berbagai Profesi 

2. Efisien Dalam Menggunakan Sumberdaya


Seringkali dalam mendesain website, seseorang menjadi sangat tergoda untuk memasukkan semuanya kedalam website.Anda harus tahu bahwa di negara kita ini Indonesia untuk akses internet cukup lambat, sehingga untuk mengakses halaman website atau blog cukup memakan waktu. Janganlah faktor internet lambat ini ditambah lagi dengan halaman website yang berat.

Sebuah website atau blog yang baik mesti efisien dalam menggunakan sumber daya dan menampilkan yang perlu-perlunya saja untuk kebutuhan websitenya.Sejelek-jeleknya halaman website adalah halaman website yang diakses sangat lama untuk menampilkan halaman websitenya.

Website yang lambat seperti itu akan ditinggal kan pengunjungnya, karena mereka tidak mau menunggu lama dan akan beralih mencari website yang lainnya.


Baca : Penyebab Blogger Sering Gagal Ditengah Jalan

3. Mendukung Navigasi


Sediakanlah jalan termudah bagi pengunjung website anda, untuk dapat menelusuri satu demi satu halaman-halaman atau artikel-artikel website anda, Melalui link-link yang mudah ataupun melalui navigasi menu website anda.

Jangan sampai, seseorang tidak dapat mengakses halaman atau artikel anda padahal dia ingin menemukan dan membaca halaman itu.


Baca : Cara Mengganti Menu Pada Blog Bawaan Template Sangat Mudah

4. Buatlah Halaman Website Senyaman dan Seramah Mungkin


Bila kita berkunjung kerumah orang lain, maka yang kita harapkan adalah keramahan  dan kenyamanan. Seorang tuan rumah yang baik akan merancang ruang-ruang rumahnya terutama pada ruang tamu senyaman dan seramah mungkin agar tamu yang berkunjung merasa nyaman dan membuat pengunjung tidak kapok untuk kembali.

Keindahan artistik, tatawarna merupakan bagian dari desain, yang mencerminkan citarasa dari pemilik website. Buat kata-kata seramah mungkin pada halaman website anda.


Baca : Strategi Yang Dilakukan Untuk Mempopulerkan Blog Pemula

5. Mendukung Interaksi, Bila Dibutuhkan


Seringkali dibutuhkan interaksi antara pemilik website dan pengguna atau pengunjung website anda. Contohnya seperti penggunaan buku tamu (guest book) pada website. Dengan buku tamu seorang pengunjunga dapat menuliskan kesan-kesannya terhadap website anda, sehingga anda dapat melakukan perbaikkan-perbaikkan terhadap website anda.

Baca : Blogger Pemula Harus Melakukan Beberapa Hal Berikut Ini


Prinsip-prinsip dalam mendesain website sangat diperlukan agar lebih efektif dan efisien, sehingga website kita terlihat lebih profesional dimata pengunjung. sampai jumpa pada artikel UpanBlog selanjutnya.


Post a Comment for "Prinsip-Prinsip Mendesain Website Anda Agar Lebih Efektif dan Efisien"