Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Strategi Yang Dilakukan Untuk Mempopulerkan Blog Pemula

Strategi Yang Dilakukan Untuk Mempopulerkan Blog Pemula. Demi menjawab sebuah pertanyaan dari teman-teman saya menganai strategi apa yang dilakukan untuk mempopulerkan blog bagi seorang pemula? maka dari UpanBlog membuat artikel mengenai strategi yang dilakukan untuk mempopulerkan sebuah blog.


Banyak sekali orang membuat blog dengan berbagai tujuan yang bermacam - macam seperti untuk menyalurkan hoby, mendapatkan uang dari internet, kepentingan usahanya dan masih banyak lagi. Setelah tujuan membuat blog terpenuhi tujuan anda selanjutnya pasti adalah bagaimana agar blog anda populer mudah ditemukan dan dikenal orang.

Membuat blog agar menjadi terkenal tentunya membutuhkan waktu untuk mencari pengalaman dan perjuangan keras tanpa pantang menyerah dengan usaha maksimal yang dilakukan untuk mempopulerkan blog maka hasil yang didapatkan semakin baik.

Strategi Dalam Mempopulerkan Blog Anda

1. Yang pertama adalah membuat blog sesuai bidang yang anda kuasai. Dengan memiliki blog sesuai dengan bidang yang kita kuasai maka semakin mudah kita dalam membuat artikel yang berkualitas, yang disenangi oleh pembaca sehingga pembaca akan terus mengikuti artikel terbaru dari blog anda.

2. Yang kedua adalah mendaftarkan blog kita kepada Search Engine atau mesin pencari seperti Google atau Yahoo, sehingga blog anda cepat terindex dan dapat dikunjungi visitor anda.

3. Mensubmit artikel kita kepada mesin pencari agar artikel kita cepat terindex oleh mesin pencari jadi kita tidak menunggu terlalu lama.

4. Mempromosikan blog dan artikel kita ke Sosial Media seperti Facebook, Twitter, Instagram dan lain sebagainya. Kepopuleran dari Sosial media seperti Facebook tidak perlu diragukan lagi, ini menjadi lahan promosi yang bagus untuk kita mempopulerkan blog kita agar dikunjungi oleh pengguna sosial media.

5. Melakukan Backlinks. Backlinks adalah salah satu cara dari SEO Off Page dalam upaya meningkatkan jumlah pengunjung blog dan menjadikan blog kita disenangi oleh SERP. Backlinks banyak dilakukan dengan banyak cara salah satu cara nya adalah dengan  BlogWalking.

BlogWalking adalah cara backlinks dengan mengunjungi blog orang lain dan menempatkan link kita diblog tersebut tentunya dengan beberapa persyaratan agar menjadi backlinks yang berkualitas. Salah satu syarat Backlinks berkualitas adalah blog yang ingin kita taruh backlinks tersebut harus Dofollow dan sudah diakui oleh Google.


Bagi anda yang merupakan blogger pemula dapat memahami dan mengikuti point-point diatas, agar blog anda dapat populer. Demikian artikel Strategi Untuk Mempopulerkan Blog Pemula, semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi para pembaca. Jangan lupa jika artikel ini dapat membantu orang banyak silahkan dishare, dan jika didalam artikel ini memiliki kekurangan atau kesalahan didalam penulisannya silahkan tinggal komentar. Terimakasih.  

Post a Comment for "Strategi Yang Dilakukan Untuk Mempopulerkan Blog Pemula"