Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bukan di Tepi Pulau, Pantai ini Memanjang Jauh ke Tengah Laut

Tak perlu ragu untuk menyebut pantai berikut ini salah satu surga dunia yang tersembunyi di Indonesia. Pasir putih, perairan nan jernih, serta landscape alam memukau lengkap tersaji di pantai ini. Dan menariknya lagi, tak seperti lazimnya pantai yang memanjang di tepi pulau, pantai ini justru memanjang ke tengah laut menjauhi pulau.
Image source: Traveling Yuk
Bernama Pantai Ngurtafur yang berada di Kepulauan Kei, Maluku Tenggara. Nama pantai ini memang jarang terdengar dibanding pantai-pantai lain di tanah air. Namun panorama keindahannya tak bakal buat Anda kecewa bila berkunjung ke sana.

Nan eksotis, pantai Ngurtafur miliki keunikan yang tak dimiliki pantai lain. Bisa dibilang seperti membelah lautan, bentuk pantai ini memanjang jauh ke tengah lautan. Berukuran sepanjang 2 kilometer bertolak dari tepi Pulau Warbal ke tengah laut dengan lebar kurang lebih sekitar 7 meter.
Image source: Telusur Indonesia
Dengan berjalan menelusuri pantai Ngurtafur membuat Anda seolah berjalan di tengah lautan. Sensasi landscape lautan luas memukau mengelilingi Anda.

Keunikannya belumlah habis, pengunjung juga dapat melihat salah satu hewan lautan langka yakni, penyu belimbing. Penyu-penyu tersebut dilindungi oleh organisasi WWF (World Wide Fund for Nature). Bahkan tak kalah memikat, jika beruntung pengunjung juga bisa melihat burung-burung pelikan yang sedang bermigrasi dari Australia ke Maluku.

Image source: Telusur Indonesia
Image source: Telusur Indonesia
Image source: Telusur Indonesia
Image source: Telusur Indonesia

Post a Comment for "Bukan di Tepi Pulau, Pantai ini Memanjang Jauh ke Tengah Laut"