Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Aplikasi Scan LJK Gratis




Mumpung lagi rajin posting, kali ini ane mau berbagi aplikasi untuk scan LJK (lembar Jawaban Komputer), udah 2 tahun ane memakai aplikasi ini untuk ngoreksi jawaban siswa (maklum ane guru gan hehe). Sebagai guru mungkin agan ngerasain kaya ane bagaimana malasnya mengkoreksi hasil ulangan/tugas siswa, belum lagi tingkat kesalahan yang tinggi apabila koreksi manual. Nah bermodalkan scaner biasa bawaan printer All In One (ane udah tes di Epson L200 dan Canon MP285) kita sudah bisa mengkoreksi tugas siswa dengan sistem LJK.


Aplikasi yang ane share ini lumayan lengkap gan, mulai template yang sudah disediakan sampai output nilai dengan analisisnya, belum lagi LJK yang discan bisa difotocopy atau hasil dari print (ga harus kertas khusus). Untuk cara penggunaannya udah ada disertakan dalam bahasa Indonesia.


Scan LJK dalam


Harga aplikasi ini lumayan mahal gan, tapi disini ane share gratis dan full alias bukan demo. Cara aktivasinya tinggal copy patch nya ke dalam folder C:\Program Files\Scanner Periksa Nilai, ntar klik aja tombol patchnya aktif deh.


Walaupun begitu, banyak juga kelemahan aplikasi ini. Berikut kelemahan aplikasi ini selama ane pakai


  1. Template LJKnya sudah default artinya kita hanya bisa memakai LJK yang disediakan aplikasi,

  2. LJK hasil fotokopi terkadang tidak bisa di baca sehingga harus masukin jawaban secara manual.

  3. Tidak bisa membaca LJK yang terbalik atau miring

  4. Harus setting manual setiap ganti template LJK

  5. Katanya support Scan ADF tapi ane coba pakai canon ga bisa.



Namun karena gratis ya lumayanlah dari pada koreksi manual hehe….Kalau agan berminat bisa menekan tombol download dibawah ini:







Kalau agan mau yang lebih canggih bisa pakai aplikasi ScanXpack Profesional.

Scanxpack



Aplikasi ini sudah bisa desain LJK sendiri dan mampu membaca LJK miring atau terbalik sekalipun, juga bisa menggunakan pola lingkaran atau silang untuk LJKnya. Kalau agan berminat pengen yang full aktivasi bisa hubungi ane di 085345615164, ga gratis ya gan. Tapi ane jamin murah kok…! Namun kalau agan mau versi demonya bisa googling aja, banyak kok yang share ScanXpack yang demo.

Post a Comment for "Aplikasi Scan LJK Gratis"