Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Struktur Program Guru Pembelajar Moda Tatap Muka


Selamat siang rekan guru di seluruh Indonesia.  Kali ini saya akan berbagi tentang bagaimana struktur program pada program guru pembelajar moda tatap muka.  Program peningkatan kompetensi guru pembelajar moda Tatap muka menggunakan pendekatan pembelajaran bagi orang dewasa atau andragogi yang menempatkan peserta sebagai insan pembelajar dengan segenap potensi, pengalaman, dan pengetahuannya.


A. Struktur Program
Struktur Program Peningkatan Kompetensi Guru Pembelajar Moda Tatap Muka dirancang berdasarkan hasil UKG tahun 2015 dan disusun dalam rangka meningkatkan kompetensi guru secara bertahap dan berkesinambungan. Pola Moda Tatap Muka bagi guru mata pelajaran, guru kelas SD, dan guru BK adalah 60 Jam Pelajaran (JP) @ 45 menit untuk dua kelompok kompetensi sedangkan bagi guru kejuruan produktif adalah 100 JP @ 45 menit untuk satu kelompok kompetensi.
1. Moda Tatap Muka Pola 60 JP
2. Moda Tatap Muka Pola 100 JP
Penetapan materi pedagogik dan profesional disesuaikan dengan kelompok kompetensi yang diambil berdasarkan hasil UKG yang telah ditetapkan oleh masing-masing penyelenggara kegiatan (PPPPTK dan LPPPTK KPTK).
Sebagai satu kesatuan dalam kurikulum sebagaimana struktur program yang disajikan pada tabel di atas, peserta akan mendapatkan bahan sebagai berikut.

Post a Comment for "Struktur Program Guru Pembelajar Moda Tatap Muka"