Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bentuk Tak Biasa, Jembatan Pejalan Kaki yang Penuh Lengkungan Naik-Turun

China, negeri di daratan Asia yang seperti tak pernah absent menghadirkan kejutan. Sesuatu yang unik sekaligus menarik perhatian publik akan banyak Anda jumpai di Negeri Panda itu.

Setelah beberapa waktu lalu menggemparkan dunia dengan membuat jembatan kaca tertinggi dan terpanjang di muka bumi, kali ini China kembali menghadirkan sebuah jembatan baru yang tak kalah unik dan mungkin Anda sama sekali belum pernah melihat sebelumnya.

Bernama jembatan "Lucky Knot", sebuah jembatan bagi para pejalan kaki yang baru saja diresmikan di daerah Changsa, China. Menghubungkan Dragon King Harbour River dan Distrik Danau Meixi, jembatan dengan bentuk aneh ini hadir atas usaha keras para desainer di NEXT Architects, sebagaimana dilansir oleh Lonely Planet.

Image source: Beranda
Sesuai dengan namanya, jembatan satu ini memiliki bentuk yang mirip dengan simpul tali. Konon, mereka yang merancang jembatan ini terinspirasi dengan Mobius strip atau seni simpul yang sudah lama menjadi bagian dari tradisi setempat. Simpul tersebut dipercaya melambangkan keberuntungan dan kemakmuran bagi mereka yang memakainya.

Tidak seperti jembatan biasa yang hanya memiliki jalan lurus, Lucky Knot dilengkapi dengan jalan naik dan turun, seperti penuh dengan lengkungan. Bentuk unik tersebut membuatnya bisa dinikmati dengan berbagai cara berbeda. Menurut laporan dari AOL News, jembatan ini memiliki tinggi 24 meter dan panjang mencapai 185 meter.
Image source: Amusing Planet
Fitur lain yang dimiliki oleh Lucky Knot adalah pemandangan yang disajikan. Menurut Indian Express, mereka yang melintas di jembatan ini akan disuguhi lanskap Sungai Meixi dan juga formasi pengunungan yang indah di sekitarnya.

Di malam hari, jembatan Lucky Knot juga tidak akan kehilangan pesonanya. Pasalnya, pihak pengelola sudah melengkapinya dengan hiasan lampu LED, sehingga bakal terlihat kian semarak begitu malam tiba.

Image source: Amusing Planet
 Source: Beranda

Post a Comment for "Bentuk Tak Biasa, Jembatan Pejalan Kaki yang Penuh Lengkungan Naik-Turun"