Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

SubhanAllah, Ada 3 Masjid di Jakarta Sediakan FoodBOX untuk Dhuafa

Sebuah kotak etalase makanan dengan warna dominan hijau tampak dipajang di Masjid Al Muthmainnah, Masjid Limo Cinere dan Masjid Raya Bogor. Terdapat tulisan FoodBOX di atasnya, dengan jenis-jenis makanan yang menggoda selera terlihat berada di bagian dalamnya. Ada pula tulisan “Gratis untuk dhuafa”, yang jelas bisa dibaca oleh siapa saja.

Rupanya FoodBOX memang merupakan program milik Sekolah Relawan, yang bertujuan membantu kaum yang kurang mampu untuk bisa makan dengan gratis, usai melaksanakan shalat jamaah di masjid tersebut.

Program tersebut juga diharapkan dapat memakmurkan masjid, dengan hadirnya orang yang sedang membutuhkan makanan dan kurang mampu membeli akibat ketiadaan uang. Tentunya akan sangat bermanfaat sekali jika program FoodBOX itu digunakan benar-benar oleh kaum dhuafa.
Hidangan yang terdapat di dalam kotak makanan itu tentu tidak mewah, namun ada bungkusan nasi hangat, lauk pauk yang berupa ayam goreng, tempe dan tahu goreng yang terlihat menggugah selera juga ada di dalamnya.
 
Pengurus masjid bahkan mempersilahkan beberapa orang yang sedang berada di dekat lokasi untuk bisa mengambil makanan dengan gratis. Beberapa anak jalanan, pengamen yang terlihat lelah, juga warga kurang mampu adalah sasaran disediakannya kotak makanan tersebut.

    “Alhamdulillah memang, respon positif, jadi Insya Allah bisa menguatkan fungsi sosial dari masjid,” ungkap Ubaidillah, Tim Digital dan Komunikasi Sekolah Relawan seperti dilansir laman Republika.co.id.

Tidak hanya makanan, ada pula minuman hangat yang disediakan oleh pihak Sekolah Relawan. Jadi usai makan mereka bisa minum juga dengan gratis. Luar biasa, semoga makin banyak masjid yang bisa meniru kegiatan positif tersebut.
Source: Republika via Sidomi

Post a Comment for "SubhanAllah, Ada 3 Masjid di Jakarta Sediakan FoodBOX untuk Dhuafa"