Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Secara Alami Bekas Tambang Timah ini Menjelma Menjadi Gurun Menawan Nan Instagramable

Image source: @canro.simarmata
Habis gelap terbitlah terang, sepertinya ungkapan tersebut sedikit banyak mampu menggambarkan tempat unik ini. Bermula dari sebuah tambang yang umumnya jauh dari kata menawan. Namun seiring berputarnya waktu, setelah habis diambil seluruh kekayaan alamnya, lalu alam berproses dan akhirnya menyulap bekas lokasi tambang tersebut menjadi sebuah gurun mengagumkan nan instagramable.

Adalah Gurun Pelawan, nama obyek wisata ini. Berlokasi di Namang, Bangka Belitung. Meskipun dinamakan Gurun Pelawan, tempat wisata yang terletak di Kabupaten Bangka Tengah ini memang bukanlah sebuah gurun pasir seperti yang ada di Timur Tengah, melainkan bekas sebuah tambang timah.

Images source: @caswanassegaf
Tambang telah lama ditinggalkan sehingga mengalami banyak perubahan. Menampilkan view yang excited, berupa hamparan daratan luas dengan bentuk yang menyerupai gurun ditambah dengan beberapa danau kecil di sekitarnya. Juga nampak beberapa gundukan pasir bercampur dengan tanah liat yang sudah mengeras sehingga membentuk bukit-bukit berwarna merah kecoklatan yang cukup unik dan menambah kesan eksotis pemandangan.

Bila anda ingin mencoba berkunjung, maka akan sangat pas bila datang di waktu sore hari dikarenakan cuaca yang teduh dan tidak terlalu terik.

Images source: @eonie_yeny
Images source: @munajjid1526
Source: ibisnis.com

Post a Comment for "Secara Alami Bekas Tambang Timah ini Menjelma Menjadi Gurun Menawan Nan Instagramable"