Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Download dan Menggunakan Google Meet di Laptop Tanpa Aplikasi Emulator

Cara download Google Meet di laptop. Google Meet adalah layanan komunikasi video daring gratis yang dikembangkan oleh Google yang merupakan satu dari dua aplikasi pengganti Google Hangouts yang telah dihentikan oleh Google pada Oktober 2019 silam.

cara download google meet di laptop

Saat ini, aplikasi Google Meet hanya tersedia untuk perangkat mobile seperti Android dan iOS saja. Menurut kabar yang saya terima, Google Meet APK for PC sendiri baru akan hadir dalam beberapa waktu atau bulan ke depan.

Meskipun aplikasi Google Meet untuk laptop belum hadir, bukan berarti kita tidak bisa menggunakan Google Meet ini di laptop. Ada satu cara yang bisa kita coba untuk menikmati layanan Google Meet via laptop atau PC.

Cara menggunakan Google Meet di laptop tersebut adalah mengunjungi official website Google Meet dengan aplikasi browser Google Chrome. Berikut tutorialnya.

Kunjungi juga: Cara membuat meeting di Google Meet

Cara Menggunakan Google Meet di Laptop Tanpa Aplikasi

  1. ‌Buka aplikasi Google Chrome di laptop atau PC Anda.
  2. Pastikan Anda telah login ke dalam akun Google di browser Chrome untuk mengakses layanan Google Meet.
  3. ‌Kunjungi website Google Meet. Cara menggunakan Google Meet di laptop dengan link: meet.google.com.
  4. ‌Sekarang Anda bisa langsung menggunakan layanan Google Meet di laptop.

Cara menggunakan aplikasi Google Meet di laptop via website tidak jauh berbeda seperti Anda menggunakannya di aplikasi Android atau iOS. Anda bisa menggunakan Google Meet di laptop untuk presentasi sebagai host maupun sebagai peserta. Baca juga: Cara mengganti nama di Google Meet

Cara Download Google Meet di Laptop Tanpa Aplikasi

Kita sudah tahu bahwa aplikasi Google Meet untuk PC atau laptop masih belum ada, yang artinya tutorial download Google Meet for PC juga belum dapat saya jelaskan. Namun, kita bisa membuat aplikasi Google Meet ini seolah-olah terpasang di laptop kita, lho.

Kebanyakan blog yang membahas cara download aplikasi Google Meet untuk laptop gratis, mereka akan menyarankan Anda untuk menggunakan aplikasi emulator Android untuk PC seperti Bluestacks atau Nox.

Berbeda dengan mereka, di bawah ini akan saya tunjukan kepada Anda cara download aplikasi Google Meet di laptop tanpa aplikasi emulator yang akan membuat laptop Anda terlihat benar-benar telah memasang aplikasi Google Meet ini. Berikut tutorialnya.

  1. ‌Kunjungi website Google Meet dengan browser Chrome seperti sebelumnya.
  2. ‌Klik ikon titik tiga kecil yang berada di pojok kanan atas browser Chrome.
  3. ‌Sorot kursor ke More Tools dan klik menu Create Shortcut.
  4. ‌Centang kotak Open as Window dan klik Create.
  5. Pergi ke tampilan awal (desktop) laptop. Anda akan menemukan shortcut Google Meet di antara shortcut aplikasi lainnya.
  6. Double klik shortcut tersebut untuk langsung mengakses halaman website Google Meet tanpa membuka browser Chrome terlebih dahulu.
  7. Cara download aplikasi Google Meet di laptop tanpa emulator selesai. Sekarang, laptop Anda terlihat benar-benar telah meng-instal Google Meet bukan?

Cara download Google Meet tanpa aplikasi di atas dapat dipraktikkan di semua laptop entah itu Asus, Lenovo, Acer, dan lain-lain dengan sistem operasi Windows, Macbook, atau Linux asal menggunakan browser Google Chrome.

Untuk tutorial mendownload dan memasang aplikasi Google Meet di laptop yang lebih lengkap dan jelas, Anda bisa menonton video YouTube di bawah ini sampai tuntas.

Nah, itulah cara download Google Meet di laptop tanpa aplikasi emulator dan menggunakannya untuk presentasi sebagai host maupun sebagai peserta. Sangat mudah sekali bukan? Mudah-mudahan artikel ini bermanfaat, sekian, dan sampai jumpa di artikel selanjutnya. Terima kasih.

Post a Comment for "Cara Download dan Menggunakan Google Meet di Laptop Tanpa Aplikasi Emulator"