Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menggabungkan Video di InShot Menjadi 1 Buah File

Cara menggabungkan video di InShot. Perlu Anda ketahui, menggabungkan banyak video menjadi satu file merupakan salah satu teknik paling dasar dalam dunia editing video. Saking dasarnya, Anda pasti akan langsung menguasainya sendiri tanpa perlu melihat tutorialnya.

cara menggabungkan video di inshot

Kalau Anda suka menonton film, Anda pasti tahu bahwa film tersebut banyak sekali menggabungkan klip video dalam proses pembuatannya. Salah satu tujuannya adalah supaya alur cerita dalam film dapat tersampaikan dan tergambarkan dengan baik kepada penonton.

Ada banyak aplikasi untuk menggabungkan video di smartphone Android atau iPhone yang dapat Anda gunakan. Salah satunya adalah aplikasi InShot yang mana sangat direkomendasikan untuk pemula yang baru belajar mengedit video.

Berikut adalah cara menggabungkan video di InShot menjadi 1 buah file yang dapat Anda pelajari sekaligus praktikkan.

Cara Menggabungkan Video di InShot

Sebelum mempelajari bagaimana cara menggabungkan video di InShot, sebaiknya Anda siapkan dan kumpulkan terlebih dahulu semua potongan video yang akan digabungkan menjadi 1 buah file.

Jika Anda perlu memotong video supaya hanya pada bagian tertentu saja yang akan digunakan, kunjungi lah cara memotong video di InShot pada artikel sebelumnya. Cara memotong dan menggabungkan video di InShot adalah teknik editing video yang saling berkaitan.

  1. ‌Buka aplikasi InShot yang sudah terpasang di smartphone yang Anda miliki.
  2. ‌Buat proyek video editing yang baru.

    buat video editing baru

  3. ‌Seleksi semua video yang telah Anda siapkan secara berurutan, kemudian ketuk tombol ceklis untuk memasukkannya ke dalam proyek.

    memilih video secara berurutan

  4. ‌Semua video akan secara otomatis bergabung setelah berada di dalam proyek editing.

    semua video otomatis bergabung

  5. ‌Kalau Anda melewati atau ingin menggabungkan video lain, ketuk tombol plus (+) dan pilih menu Video / Foto.

    menggabungkan video lain

  6. ‌Anda juga bisa menambahkan efek transisi supaya perpindahan video ke video lainnya tampak lebih menarik. Lihat tutorialnya di cara menambahkan transisi di InShot pada artikel yang lain.

    menambahkan transisi di inshot

  7. ‌Setelah dirasa beres, simpan lah video tersebut ke galeri. Dengan begitu, maka semua potongan video yang sudah digabungkan akan menjadi satu buah file video berformat .mp4.

Cara Menggabungkan 2 Video Menjadi 1 Layar di Android

Sampai saat ini, cara menggabungkan 2 video menjadi 1 layar di Android tidak dapat Anda lakukan menggunakan aplikasi InShot karena belum ada fitur kolase video di dalamnya. Ini merupakan salah satu kekurangan dari aplikasi InShot yang patut kita sesali.

Jalan keluarnya, Anda bisa menggunakan aplikasi editing video lain yang sudah mempunyai menu atau fitur kolase video seperti KineMaster atau VN Video Editor.

Cara menggabungkan 2 video menjadi 1 layar di Android dengan VN Video Editor sempat saya bahas di artikel sebelumnya, silahkan Anda kunjungi kemudian praktikkan tutorialnya di sana.

Barangkali itu saja cara menggabungkan video di InShot menjadi 1 buah file yang dapat saya sampaikan di artikel ini. Apakah tutorial di atas bermanfaat? Beritahu saya melalui kotak komentar yang ada di bawah. Sekian dan terima kasih.

Post a Comment for "Cara Menggabungkan Video di InShot Menjadi 1 Buah File"