Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Efek Fade In dan Fade Out CapCut Artinya dalam Bahasa Indonesia

Fade in dan fade out CapCut merupakan dua buah efek transisi dasar yang sering sekali digunakan dalam pembuatan film, video dokumenter, animasi, dan lain sebagainya. Selain video, efek fade in dan fade out ini juga dapat kamu tambahkan ke foto atau gambar hingga suara atau musik.

efek fade out capcut

Efek fade in Capcut dapat menampilkan video atau foto secara perlahan dari gelap atau hitam menuju normal dan biasanya diletakkan di bagian awal video. Sedangkan kebalikannya, fade out adalah efek transisi yang biasanya diletakkan di akhir video yang dapat menghilangkan video secara perlahan sampai layarnya menjadi hitam.

Kalian dapat menemukan efek fade in dan fade out di CapCut dengan begitu mudah, begitu juga dengan cara menambahkannya pada video atau foto. Hanya dengan sekali klik saja, dalam sekejap video atau foto kalian akan langsung mempunyai efek fade.

Satu hal yang dapat membuat kalian bingung saat mencari efek fade in dan fade out di Capcut adalah perbedaan bahasa. Kalau aplikasi Capcut kalian berbahasa Indonesia, tentunya kalian tidak akan menemukan efek dengan nama fade in dan fade out karena perbedaan nama yang dipakai.

Lalu, fade in dan fade out Capcut artinya apa dalam bahasa Indonesia serta bagaimana menambahkannya pada video atau foto? Berikut pembahasan dan tutorial selengkapnya.

Fade In dan Fade Out Artinya dalam Bahasa Indonesia

Meskipun termasuk ke dalam efek transisi, tapi efek fade in dan fade out di aplikasi CapCut ternyata tidak berada di dalam menu transisi, melainkan berada di menu Efek sama seperti efek black noise CapCut, efek wobble CapCut, dan lain sebagainya.

Adapun dalam bahasa Indonesia, fade in dan fade out CapCut artinya adalah Pudar masuk dan Pudar keluar. Berikut pembahasan dan tutorial selengkapnya mengenai cara menambahkannya pada video.

  1. ‌Buka aplikasi CapCut dan buatlah proyek yang baru.

    buat proyek baru

  2. ‌Tambahkanlah video atau foto yang akan kalian berikan efek fade in dan fade out.

    tambahkan video

  3. ‌Buka menu Efek di bagian bawah.

    buka menu efek

  4. ‌Pada kategori efek Dasar, carilah efek bernama Pudar Masuk alias Fade In dan Pudar Keluar alias Fade Out.

    letak fade out di capcut

  5. ‌Pilih efek fade in dan fade out CapCut tersebut lalu aturlah durasinya sesuai keinginan.

    menambahkan efek fade in fade out capcut

  6. ‌Terakhir, ketuk tombol play untuk melihat bagaimana video kalian setelah diberikan erek fade in dan fade out CapCut.

Nah, itulah pembahasan mengenai efek fade in dan fade out CapCut, artinya dalam bahasa Indonesia, serta tutorial bagaimana cara menambahkannya pada video atau foto. Apakah artikel kali ini bermanfaat? Saya tunggu jawaban dan tanggapan kalian melalui kotak komentar yang ada di bawah. Sekian dari saya dan terima kasih atas kunjungannya.

Post a Comment for "Efek Fade In dan Fade Out CapCut Artinya dalam Bahasa Indonesia"