Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Anggota DPRD Ancam Mogok Kerja Uang Dinas Belum Cair

KUAMANGMEDIA.COM - Sejumlah anggota DPRD Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi, mengancam melakukan aksi mogok kerja jika uang Surat Perintah Perjalanan Dinas (SPPD) tak kunjung dicairkan. Hal tersebut disampaikan langsung oleh puluhan anggota dewan tersebut dalam sebuah video, yang menjadi viral di media sosial.

Dalam video yang beredar, sejumlah anggota dewan itu meminta pimpinan DPRD Kabupaten Bungo untuk segera mencairkan dana SPPD yang sudah tiga bulan belum mereka terima. Aksi protes yang dilakukan oleh sejumlah anggota DPRD di Jambi itupun lantas menuai beragam kritik dari masyarakat. Simak ulasannya:

Anggota DPRD Ancam Mogok Kerja Uang Dinas Belum Cair
SS Anggota DPRD Ancam Mogok Kerja Karena Uang Dinas Belum Cair

Melansir dari unggahan di Instagram @smart.gram, membagikan video merekam aksi protes yang dilakukan oleh sejumlah anggota DPRD. Sejumlah anggota dewan itu menuntut pimpinan untuk segera mencairkan uang Surat Perintah Perjalanan Dinas (SPPD) yang sudah tiga bulan belum mereka terima.

"Pimpinan harus perhatikan kami ini, sudah tiga bulan tidak cair," kata salah satu pria dalam video.

Mereka bahkan mengancam akan melakukan aksi mogok kerja jika uang SPPD tersebut tidak kunjung dicairkan.

"Kami tidak akan hadir kalau SPPD belum cair besok pagi, SPPD cair kami akan hadir," tambahnya disambut tepuk tangan dari anggota lain.

Mereka bahkan mengancam akan melakukan aksi mogok kerja jika uang SPPD tersebut tidak kunjung dicairkan.

Menurut beberapa informasi yang berhasil dihimpun, beberapa pihak menyebutkan jika video tersebut merupakan video lama. Namun, setelah viral banyak masyarakat tetap mengkritik aksi sejumlah anggota dewan tersebut.

Mereka menganggap, jika pernyataan para anggota DPRD tersebut tidak pantas dilontarkan di tengah kondisi masyarakat yang kesusahan akibat pandemi.

"Pak..anda itu ndk malu berperilaku demikian sedang rakyat yg milih kalian kesusahan makan,usaha gulung tikar," tulis @hibaarinda

"Pak malu pak malu sama rakyat, banyak rakyat yang kelaparan dan bapak keminta uang perjalanan dinas sampai segitunya," kata @desyika12

"Berhenti kerja jg gpp loh pak, kasi kesempetan k orang lain," kata @justvincent

"mogok aja udah gpp kok," kata @larasagustina

"Ya Allah di mana hati nuraninya, banyak yang mau makan aja susah karena pandemi ini malah minta uang perjalanan dinas sampe segitunya," kata @gupinandherself

Video

Berikut videonya, dilansir dari Instagram @smart.gram, Kamis (12/8/2021):

Sumber video youtube : https://youtu.be/pqdKv8u5yyY

Post a Comment for "Anggota DPRD Ancam Mogok Kerja Uang Dinas Belum Cair"