Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Agar Tetap Fit Selama Travelling, Dari Perencanaan yang Matang Hingga Meminum Minuman Energi

Siapa sih yang tidak senang dengan travelling alias liburan? Bagi sebagian orang travelling sudah menjadi kebutuhan mingguan. Entah itu hanya sekadar wisata ke destinasi di sekitar rumah atau malah liburan keluar kota hingga luar negeri.

 

Travelling itu kayak candu loh. Jika sudah dilakukan sekali pasti ingin lagi. Jika sudah berkunjung ke satu tempat pasti ingin ke tempat yang lain.

 

Apalagi buat para penganut bucket list seperti saya. Terkadang kerja keras, agar beberapa persen dari penghasilan bisa ditabung untuk menuntaskan bucket list yang sudah disusun. Kalau tabungan sudah tercapai maka saatnya untuk liburan.

 

Ada hal yang perlu diingat ketika merencanakan suatu liburan, mulai dari biaya, itinerary, akomodasi dan suplemen. Semuanya harus dipersiapkan dengan matang dan pastinya disesuaikan dengan kemampuan.

 

Tetap fit selama travelling

Biaya

Liburan itu meskipun sudah menjadi kebutuhan tetapi bukanlah sesuatu yang harus dipenuhi tiap hari. Untuk berkunjung ke suatu tempat, pastinya dibutuhkan biaya. Nah, penting untuk dipahami bahwa biaya liburan itu harus disediakan dari penghasilan kita dengan proporsi tertentu.

 

Saya, sedari pertama kali kerja sudah menyisihkan 5% dari gaji untuk liburan dan jika jumlahnya tercapai, barulah liburan dilakukan.

 

Contohnya begini, jika biaya yang dibutuhkan untuk liburan seminggu ke Malaysia ala simple traveller sebesar 3 juta. Maka dibutuhkan 1 tahun menabung, jika gaji saat ini sebesar 5 juta per bulan. Karena ya itu, menyisihkan 5% setiap bulan dari gaji agar tercapai 3 juta untuk biaya liburan.

 

Yang paling penting adalah jangan sampai liburan sudah menjadi gaya hidup tetapi biayanya berasal dari utang ke orang lain. Gunakanlah penghasilan yang dimiliki sesuai proporsinya untuk liburan.

 

Itinerary atau Rencana Perjalanan

Menyusun rencana perjalanan, adalah hal gampang-gampang susah. Gampang karena sudah banyak referensi yang beredar di internet meskipun belum pernah kesana. Susah karena harus disesuaikan dengan budget yang dimiliki.

 

Itinerary yang super lengkap bisa memberikan gambaran yang jelas terkait hal apa saja yang akan dilakukan selama liburan.

 

Itinerary yang mendetail bisa membantu dalam mengelola waktu liburan yang efisien disamping memberikan gambaran terhadap total biaya yang akan dikeluarkan.

 

Itinerary juga disusun berdasarkan efektifitas moda transportasi yang dipilih beserta rencana cadangan jika rencana utama mengalami kendala. Setidaknya dari itinerary akan memberikan gambaran keseluruhan dari rencana perjalanan yang akan dilakukan. Dan pastinya disusun agar liburan lebih nyaman dan tetap fit, bukan liburan yang grusa-grusu.

 

Akomodasi

Memilih akomodasi yang tepat dan pastinya disesuaikan dengan budget adalah hal penting ketika liburan terutama jika liburannya ke luar negeri. Jangan sampai, budget pas-pasan tetapi ingin tinggal di hotel bintang 5. Semuanya pasti harus menyesuaikan.

 

Saya sendiri sih, selalu memilih penginapan nyaman dan tidak butuh yang mewah. Karena bagi saya penginapan digunakan untuk tidur saja, bukan untuk staycation. Kecuali memang niat awalnya untuk staycation, nah ini berbeda.

 

Kalau untuk staycation, maka sebaiknya pilih penginapan dengan fasilitas lengkap agar nyaman selama staycation.

 

Suplemen

Siapa sih yang tidak ingin tetap fit selama liburan, pastinya pada mau kan ya. Tetap fit selama liburan adalah hal wajib. Mulai dari pemenuhan kebutuhan nutrisi dari makanan hingga berasal dari suplemen.

 

Biasanya sih kalau liburan, urusan makanan tidak akan terlepas dari kuliner lokal. Dan saking sibuknya berpindah dari satu tempat ke tempat lain, bisa jadi jam makan akan mengalami perubahan juga.

 

Umumnya yang terjadi, sarapan di penginapan, makan siang di tempat tujuan dan makan malam kembali ke penginapan. Aktivitas padat dan terkadang menguras energi, bisa banget loh menimbulkan kelelahan selama liburan sehingga penting memienuhi cukup asupan energi.

 

Salah satu suplemen kesehatan yang sering saya konsumsi dan berbentuk minuman ketika liburan adalah Kratingdaeng Red Bull. Ada cerita dibalik memilih produk ini yang akan saya sampaikan setelahnya.

 

Nah, karena bentuknya energy drink masyarakat umum banyak yang salah mengartikan fungsi, kandungan dan manfaatnya. Makanya sangat perlu untuk diketahui terlebih dahulu terkait energy drink ini.

 

Mengenal Lebih Dekat Kratingdaeng Red Bull

Tahun 2011, saat Indonesia menjadi tuan rumah SEA Games kebetulan saya saat itu bekerja sebagai Liaison Officer. Pekerjaannya sih sederhana, mengatur jadwal para kontingen dan memastikan apa yang mereka butuhkan bisa terpenuhi.

 

Pada saat bertugas, saya dihampiri oleh salah satu manager atlet untuk mencari minuman energi. Beliau menyebutkan, “Red Bull”. Tetapi, saya menanyakan ke beliau, apakah minuman ini tidak termasuk kategori dopping karena saya awalnya khawatir minuman ini bakal membuat para atlet tidak lolos tes dopping ketika tes ini dilakukan.

 

“Tenang saja, Red Bull itu minuman energi yang bisa membantu atlet saya dan pastinya tidak tergolong kategori dopping. Oh iya, kau juga butuh itu karena pasti lelah dalam mengurus kebutuhan kami selama ini”

 

Begitu lah kira-kira jawaban dari manager atlet perahu naga, sehingga saya pun tidak ragu untuk menyediakan Kratingdaeng Red Bull sekaligus pengalaman awal saya mengkonsumsi suplemen minuman energi ini.

 

Sejak saat itu, saya mengenal Kratingdaeng Red Bull sebagai suplemen kesehatan dalam bentuk minuman energi. Minuman ini juga sudah diakui kok diseluruh dunia, baik para atlet profesional yang aktif, mahasiswa dan pastinya juga para traveller yang lagi liburan.

 

Dari komposisi kandungan yang ada, Kratingdaeng Red Bull memang sangat bermanfaat buat para pekerja keras makanya hal wajar kalau minuman ini masuk dalam kategori minuman energi.

 

minuman energi

 

Umumnya sih, Kratingdaeng Red Bull dapat diminum setiap hari dan disarankan 3 kali dalam sehari. Tujuannya jelas, untuk meningkatkan stamina dan konsentrasi tubuh sepanjang beraktifitas.

 

Memahami Kandungan Kratingdaeng dibandingkan Segelas Kopi.

Pencinta liburan sekaligus penikmat kopi sudah pasti memasukkan kopi khas destinasi dalam itinerary. Banyak banget yang merasa bahwa secangkir kopi mampu menciptakan nuansa kehangatan sekaligus minuman penyemangat sepanjang hari. Itulah mengapa jika menikmati secangkir kopi ditempat tujuan adalah kegiatan wajib.

 

Kandungan Nutrisi Kratingdaeng
Product Knowledge Kratingdaeng Red Bull

Jika kopi digunakan dan dimanfaatkan sebagai mood booster selama travelling, maka Kratingdaeng juga bisa loh dimanfaatkan sebagai suplemen selama traveling. Apalagi kan, traveling harus kudu tetap fit dengan banyak aktivitas.

 

Sangat penting untuk diketahui bahwa ternyata baik Kratingdaeng maupun kopi sama-sama mengandung kafein. Padahal selama ini, banyak orang berprasangka atau berasumsi bahwa kafein berbahaya buat tubuh.

 

Sebenarnya sih, apapun itu jika dikonsumsi berlebih pastinya bakal berbahaya buat tubuh. Makanya penting untuk memahami setiap minuman yang diminum, termasuk minuman yang mengandung kafein.

 

kandungan kafein Kratingdaeng Red Bull

Dikutip dari klikdokter.com bahwa minuman yang mengandung kafein apabila dikonsumsi secukupnya malah akan memberikan banyak manfaat kesehatan. Berikut manfaat kafein bagi kesehatan tubuh, antara lain:

manfaat kafein


Dengan manfaat yang bisa didapatkan, maka tidak perlu lagi khawatir akan kandungan kafein pada Kratingdaeng Red Bull karena jauh lebih rendah dibandingkan secangkir kopi sekaligus jauh dibawah batas harian kafein yang dianjurkan (400 mg/hari).

 

Manfaat Minum Minuman Energi Buat Kamu yang Super Aktif

Super aktif itu, bukan hanya ketika bekerja loh. Ketika liburan juga bisa. Jadi, sering banget kan ya ketika liburan itu keluarnya pagi hari dan kembali lagi ketika malam tiba. Saking tidak inginnya melewatkan setiap momen atau atraksi di daerah tujuan.

 

Pernah suatu hari, ketika melakukan perjalanan ke Banyuwangi. Pagi harinya berkunjung ke Taman Nasional Baluran hingga sore hari kemudian malam harinya langsung ke Kawah Ijen. Kebayang banget kan ya, aktivitasnya.

 

Nah, kondisi seperti ini sudah pasti menguras energi. Jika tidak dijaga, bisa-bisa malah sakit ketika liburan. Makanya penting banget untuk minum minuman energi agar aktivitas padat tetap bisa dilakukan.

 

Buat kalian yang juga memiliki aktivitas padat, banyak manfaatnya kok ketika minum Kratingdaeng Red Bull salah satunya membantu mengubah glukosa menjadi energi. Kalau sudah cukup energi, maka aktivitas pun bisa berjalan dengan baik.

 

manfaat Kratingdaeng Red Bull

Saat ini, untuk pembelian produk Kratingdaeng Red Bull bisa dilakukan di minimarket (Alfamart dan Indomart), Supermarket (Carefour, Hypermart) dan E-Commerce (Tokopedia, Blibli, Lazada dan Shopee) yang bertuliskan Official Store. Ingat ya, Official Store.

 

Jadi tidak perlu lagi khawatir akan liburan dan aktivitas padat, karena minuman energi Kratingdaeng Red Bull bisa menemani selama beraktivitas. Liburan jalan, tubuh tetap fit.

Post a Comment for "Cara Agar Tetap Fit Selama Travelling, Dari Perencanaan yang Matang Hingga Meminum Minuman Energi"