Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Edit Velocity di CapCut untuk Membuat Jedag-Jedug SlowMo

Cara velocity di CapCut. Velocity adalah salah satu teknik editing yang dapat membuat video menjadi lambat (slow), cepat, dan normal di bagian-bagian tertentu tanpa harus memotong atau membaginya terlebih dahulu. Teknik velocity ini sekarang populer untuk membuat video jedag-jedug slow motion (slowmo).

cara edit velocity di capcut

Hanya ada beberapa aplikasi pengedit video untuk perangkat Android dan iPhone yang dapat mengedit video velocity, salah satunya adalah CapCut atau sebelumnya dikenal dengan nama ViaMaker. Kalian bisa mengunduh dan memasangnya secara gratis di Play Store dan App Store.

Tutorial velocity CapCut sendiri sebenarnya sudah sedikit saya bahas di artikel yang lain mengenai cara membuat slowmo di CapCut. Akan tetapi, di artikel tersebut saya hanya fokus membahas bagaimana membuat gerakan video menjadi lambat saja tanpa dikombinasikan dengan kecepatan yang lebih cepat dan normal sebagaimana prinsip dari velocity.

Adapun untuk bagaimana cara edit velocity di CapCut, kalian bisa melihat, mempelajari, serta mempraktikkan tutorial lengkapnya melalui pembahasan di bawah ini.

Cara Velocity di CapCut dan Membuat Jedag-Jedug SlowMo

Cara membuat jedag-jedug slowmo di CapCut dengan teknik velocity sebenarnya sangat mudah karena kalian hanya perlu menurunkan atau menaikkan titik kecepatan video sesuai keinginan. Langsung saja kalian ikuti langkah demi langkahnya berikut ini.

  1. ‌Buatlah proyek yang baru pada aplikasi CapCut.

    buat proyek baru

  2. ‌Pilih dan tambahkan video yang akan kalian buat menjadi slowmo dengan teknik velocity.

    tambahkan video

  3. ‌Ketuk klip video pada timeline dan buka menu Kecepatan.

    buka menu kecepatan

  4. ‌Pilih kecepatan dengan Kurva.

    edit kecepatan dengan kurva

  5. ‌Pilih opsi Kustom lalu ketuk tombol Edit.

    pilih opsi kustom

  6. ‌Pada titik kurva yang kedua, naikkan kecepatan video menjadi 10x lebih cepat.

    cara mengatur kecepatan video di capcut

  7. ‌Sedangkan pada titik yang keempat, turunkan atau buat video menjadi slow sampai 0,1x lebih lambat.

    cara membuat jedag jedug slowmo di capcut

  8. ‌Terakhir, ketuk tombol ceklis lalu play video kalian untuk melihat hasilnya.

Kalau kalian masih bingung dalam mengikuti langkah-langkah mengedit velocity di CapCut di atas, kalian bisa melihat dan mendapatkan tutorial yang lebih lengkap dan mudah dipahami melalui video YouTube di bawah ini.

Nah, itulah tutorial bagaimana cara edit velocity di CapCut untuk membuat video jedag-jedug slowmo di smartphone Android maupun iPhone. Sangat mudah sekali, kan? Saya tunggu tanggapan dari kalian melalui kotak komentar yang ada di bawah. Sekian dan terima kasih atas kunjungannya.

Post a Comment for "Cara Edit Velocity di CapCut untuk Membuat Jedag-Jedug SlowMo"