Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Peringkat Buku Jules Verne Terbaik

 Peringkat Buku Jules Verne Terbaik

29 September 2021

Jules Verne lahir pada tahun 1828 di Prancis dan merupakan seorang penyair, novelis, dan penulis drama. Ia terkenal dengan serial petualangannya yang dikenal sebagai Voyages Extraordinaires (Pelayaran Luar Biasa), yang diterbitkan mulai tahun 1864.

Sejak 1979, ia adalah penulis kedua yang paling banyak diterjemahkan di dunia, tepat di belakang William Shakespeare dan Agatha Christie. Reputasi sastranya di luar Prancis bukanlah yang terbesar sampai tahun 1980-an, sebagian karena ia dikenal sebagian besar dunia sebagai penulis fiksi bergenre dan buku anak-anak.

Hari ini, ia dikenal sebagai salah satu penulis fiksi ilmiah terbaik sepanjang masa, jadi reputasinya telah meningkat sejak buku-bukunya pertama kali diterbitkan.

Di bawah ini adalah beberapa buku terbaik yang pernah ditulis Verne.

20. The Green Ray (1882)


Helena Campbell telah menunda pernikahannya dengan pria yang tidak ingin dia nikahi untuk melakukan perjalanan menemukan dirinya setelah surat kabar menulis tentang efek Sinar Hijau pada tubuh dan pikiran. Sepanjang perjalanan ada dua calon pelamar, dan mereka semua melakukan perjalanan seumur hidup sebelum kembali ke kehidupan mereka.

19. Master of the World (1904)


Menjadi kepala penyelidik di departemen kepolisian federal tidak selalu mudah, tetapi orang yang bertanggung jawab sekarang menganggap pekerjaan itu serius, termasuk semua misi rahasianya, urusan penting, dan investigasi luar biasa yang tidak akan dilupakan pembaca.

18. A Floating City (1871)


Di atas kapal yang disebut Great Eastern, seorang wanita menemukan dirinya berlayar dengan suaminya yang kejam, kemudian mengetahui bahwa pria yang dicintainya juga ada di kapal. Sejak awal, perjalanan ini berpotensi menjadi bencana.

17. Robur the Conqueror (1886)


Ketika Robur membangun Albatross, mesin terbang pertama yang lebih berat dari udara, orang-orang tertawa. Sekarang, dia memiliki tawa terakhir karena mesin memberinya kekuatan untuk menaklukkan dunia.

16. An Antarctic Mystery (1897)


Verne tidak pernah mengunjungi Kepulauan Kerguelen, tetapi Anda tidak akan mengetahuinya dengan membaca buku ini. Perjalanan luar biasa ke selatan Samudra Hindia ini hampir tidak luar biasa seperti yang mereka temukan begitu mereka sampai di sana.

15. Paris in the Twentieth Century (1863, 1994)


Ditulis pada tahun 1863 tetapi baru ditemukan lebih dari 100 tahun kemudian, buku ini dianggap terlalu mengada-ada untuk diterbitkan tetapi sangat profetik dan sangat menarik untuk dibaca.

14. The Meteor Hunt (1908)


Ketika sebuah meteor yang terbuat dari emas murni melaju menuju Bumi, orang-orang di seluruh dunia, terutama di Amerika Serikat, dengan rakus merenungkan bagaimana mereka akan mendapatkannya.

13. The Purchase of the North Pole (1889)


Sekuel The Gun Club bercerita tentang sekelompok orang yang ingin membeli Kutub Utara, membiarkannya mencair, dan pada akhirnya membuat planet ini menjadi surga terestrial.

12. Round the Moon (1870)


Ini adalah sekuel From the Earth to the Moon dan menceritakan kisah tiga karakter utama yang memutuskan untuk melakukan perjalanan mengelilingi bulan. Tapi bagaimana mereka akan sampai di sana? Bisakah mereka menghindari kesalahan perhitungan oleh para ilmuwan yang sekarang menempatkan mereka dalam bahaya?

11. The Begum's Millions (1879)


Ini adalah kisah dua kota yang baru dibangun – satu dikhususkan untuk kesehatan dan harmoni dan yang lainnya dikhususkan untuk senjata pemusnah massal. Manakah dari kota-kota ini yang akan menang pada akhirnya?

10. Five Weeks in a Balloon (1863)


Juga disebut Perjalanan dan Penemuan di Afrika, ini adalah kisah patriotisme dan penjelajahan Afrika, yang tidak dikenal oleh kebanyakan orang Eropa ketika ditulis pada tahun 1863.

9.   Off on a Comet (1877)


Ketika sebuah komet menyentuh bumi dan mengambil beberapa bongkahannya, 40 orang dari berbagai negara mendapati diri mereka menunggangi komet itu dan harus tinggal di sana selama dua tahun.

8.   The Castle of Carpathians (1892)


Buku ini diterbitkan pada tahun 1892 dan sedikit berbeda dari kebanyakan buku Verne. Ini adalah bagian paranormal, bagian sedikit menakutkan, dan bagian hanya aneh, dan pembaca akan menyukai setiap halamannya. Jika Anda menyukai cerita tentang yang tidak dapat dijelaskan, ini adalah buku untuk Anda.

7.   From the Earth to the Moon (1865)


Satu hal yang membuat buku ini begitu menarik adalah, meskipun sebagiannya agak aneh, sebagian besar ternyata sangat mirip dengan apa yang sebenarnya terjadi ketika manusia pertama kali mendarat di bulan, meskipun buku itu diterbitkan pada tahun 1865.

6.   Two Years' Vacation (1888)


Ini adalah kisah sekelompok anak laki-laki yang menemukan diri mereka terombang-ambing di laut dan akhirnya mendarat di sebuah pulau terpencil. Setelah itu, mereka menyadari bahwa mereka harus belajar bagaimana bergaul satu sama lain, atau mereka tidak akan bertahan, yang mungkin lebih sulit daripada yang mereka pikirkan.

5.   Journey Through the Impossible (1882)


Menggunakan karakter dari beberapa buku masa lalunya, Verne menulis drama panggung tiga babak ini, dan itu dilakukan di Paris pada tahun 1882 dan 1883. Karakter dalam buku ini pergi dari pusat bumi ke laut dan akhirnya ke planet Altor, dengan banyak petualangan di sepanjang jalan.

4.   20,000 Leagues Under the Sea (1869-70)


Ketika "monster" tak dikenal akhirnya menjadi kapal selam futuristik yang disebut Nautilus, Kapten Nemo membawa krunya dan tiga petualang lainnya melalui kuburan karang, hutan bawah laut, dan reruntuhan bawah laut Atlantis untuk memberi semua pembaca pandangan sekilas tentang perjalanan dunia bawah.

3.   Around the World in 80 Days (1873)


Phileas Fogg telah mempertaruhkan teman-temannya bahwa dia dapat melakukan perjalanan keliling dunia hanya dalam 80 hari, dan sekarang dia harus menggunakan moda transportasi apa pun yang bisa dia dapatkan untuk mewujudkannya.

2.   Journey to the Center of the Earth (1864)


Profesor Lidenbrock menemukan manual abad ke-16 yang mengklaim seorang penjelajah pergi ke inti bumi, dan dia bertekad untuk melakukan hal yang sama. Dia membawa keponakannya dan pemandu asli melintasi Islandia untuk mencari tahu tentang apa klaim itu.

1.   The Mysterious Island  (1874-75)


Selama Perang Saudara Amerika, lima tahanan utara melarikan diri, dan 7.000 mil kemudian, mereka jatuh ke sebuah pulau yang belum dipetakan di Pasifik. Di sana, mereka harus bertarung melawan elemen untuk bertahan hidup, sementara kehadiran jahat misterius mengintai di sekitar mereka.

Sumber: allscifi

Post a Comment for "Peringkat Buku Jules Verne Terbaik"