Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

"Sightings" Adalah "60 Menit" Untuk Penggemar Semua Hal Paranormal pada 90-an

 “Sightings” adalah “60 Menit” untuk Penggemar Semua Hal Paranormal pada 90-an

8 Oktober 2021


Horor dan fiksi ilmiah selalu menjadi bagian dari kanvas televisi, dan upaya terus-menerus telah dilakukan selama bertahun-tahun untuk menghasilkan hiburan klasik. Beberapa telah jatuh di pinggir jalan, sementara yang lain menjadi fenomena arus utama. Dengan “TV Terrors”, kami melihat kembali banyak upaya genre dari tahun 80-an, 90-an, dan 00-an, menjelajahi beberapa acara yang menjadi klasik kultus, dan lainnya yang tenggelam dalam ketidakjelasan.

Bulan ini kita berburu Sasquatch dan mengejar UFO dengan serial “Sightings” tahun 1990-an.

  • Tayang dari tahun 1991 – 1998
  • Ditayangkan di FOX, Syndication, The Sci-Fi Channel (Syfy) dan SCTV

Untuk sebagian besar masa kecil saya, saya tertarik dan menonton tentang topik-topik seperti Area 51, Roswell, dan Monster Loch Ness, dan untuk waktu yang lama saya benar-benar harus membaca berbagai buku termasuk "Mysteries of the Unknown" Time Life. Jadi bagi seseorang dengan rasa ingin tahu yang tulus, "Sightings" adalah tambang emas. Itu menyajikan informasi yang hampir objektif yang memengaruhi orang percaya untuk melihat melampaui yang tampaknya normal dan ke dalam dunia tersembunyi yang tidak kita ketahui. Dunia yang penuh dengan ilmu semu dan aktivitas paranormal yang menakutkan.

Cara terbaik untuk menggambarkan "Sightings" adalah dengan membayangkannya sebagai "60 Menit" paranormal. Alih-alih berbicara tentang ekonomi dan politik, acara tersebut menghabiskan waktu untuk membuat profil (saat itu) fenomena luar biasa seperti hantu, poltergeist, UFO, mutilasi ternak, dan banyak lagi topik paranormal seperti perjalanan waktu, vampir, dan zombifikasi. Saya sangat ingat menyetel setiap hari Rabu malam untuk menonton episode terbaru dan selalu tersedot ke topik apa pun yang dicakup oleh episode terbaru, tidak peduli seberapa tidak penting. Saya baru berusia delapan tahun ketika serial tersebut ditayangkan perdana di SCTV, dan menonton cuplikan kapal luar angkasa yang melayang di langit yang berkedip di atas atmosfer benar-benar mengejutkan saya.

Itu tidak hanya mengejutkan pikiran tetapi juga memicu imajinasi. Seperti anak-anak lain, gagasan bahwa ada binatang seperti Sasquatch atau Jersey Devil itu menakutkan, tapi itu juga membuatku bersemangat. Itu membuat dunia terasa jauh lebih luas dan misterius, dan saya selalu ingin tahu lebih banyak. Nafsu makan saya untuk semua hal paranormal tak terpuaskan selama bertahun-tahun, dan bahkan mengilhami saya untuk bergegas ke perpustakaan untuk menemukan apa saja dan segala sesuatu tentang penampakan UFO dan hantu. Sebelum era digital, yang harus kita lakukan "cryptophiles" hanyalah buku dan acara TV spesial yang benar-benar hanya program pengisi ketika semua dikatakan dan dilakukan.


“Sightings” mengungkap banyak topik yang biasanya diabaikan oleh outlet berita biasa, dan tidak pernah dieksplorasi sampai internet menjadi mudah diakses. Pertunjukan tersebut bahkan lebih jauh dengan menampilkan wawancara dengan saksi dan korban dari berbagai fenomena, dan pemikiran dan spekulasi tentang fenomena tersebut. Selain itu, acara tersebut juga membahas akun dan cuplikan video tertentu dengan para ahli dan skeptis, yang semuanya berusaha keras untuk menghilangkan prasangka berbagai video, dan akan menyatakan apakah itu rekayasa atau asli. Hal ini memungkinkan penonton untuk akhirnya memutuskan "kebenaran" untuk diri mereka sendiri.

Pembawa acara serial tersebut, Tim White memberikan kredibilitas pada acara tersebut, dengan tegas mendiskusikan setiap item berita dengan wajah datar, dalam setelan jas dan dasi dengan reporter dan penyelidik berdengung di latar belakang. Selalu ada rasa urgensi yang ditanamkan di setiap episode, dan demi Tuhan itu memungkinkan untuk beberapa hiburan hebat yang akan membangkitkan percakapan. "Sightings" adalah acara hit untuk sementara waktu di televisi swasta FOX, ditayangkan sebagai spesial 30 menit tentang satu topik tertentu seperti UFO dan hantu, sebelum diubah menjadi episode berdurasi satu jam yang mencakup banyak topik.

Itu juga mengilhami banyak pertunjukan paranormal lainnya yang datang dan pergi dalam dekade ini. Serial ini sama sekali berlangsung selama lima musim penuh dengan total lebih dari 100 episode. Itu kemudian diambil oleh Syfy pada tahun 1996 di mana ia berkembang dalam sindikasi dan sebagai pengisi, sebelum pertunjukan secara resmi berakhir setahun kemudian. Pertunjukan itu sangat populer sehingga mengumpulkan serangkaian buku spekulatifnya sendiri, lini pakaian terbatas, dan bahkan software komputer. “Sightings” benar-benar membuat Anda berkesan, karena tanpa serial ini, sudah lama sekali sebelum saya dapat melihat foto ikonik Monster Loch Ness, atau cuplikan Patterson-Gimlin Bigfoot.

Siapa yang tidak kagum dengan video Phoenix Lights, atau berdebat tentang apa yang mungkin membangun crop circle di berbagai pertanian di seluruh dunia? Tentu, di era digital, kita dapat belajar lebih banyak (dan lebih cepat) tentang sebagian besar dari apa yang telah ditampilkan pada seri yang telah dibantah, tetapi itu tidak mengurangi nilai kultus yang melekat pada pertunjukan. Ini benar-benar membantu memelihara cinta saya untuk okultisme dan paranormal selama bertahun-tahun, bahkan jika saya jauh lebih skeptis hari ini daripada saya pada tahun 1993.

Ini adalah keadaan yang lucu bagaimana topik seperti UFO dan penculikan, topik yang pernah diejek sebagai makanan untuk troll yang haus perhatian, telah dilegitimasi secara serius oleh pemerintah AS dalam lima tahun terakhir. Mungkin kita dijadwalkan untuk "Sightings" baru untuk zaman baru ...

Apakah Sightings Di DVD / Blu-ray? Sayangnya, pertunjukan itu tidak ditayangkan sebagai set musim, tetapi dalam volume kecil segmen pada tahun 1996 yang terutama mencakup area seperti Hauntings, UFO Sightings, dan Psychics. Belum banyak perselisihan tentang musim atau set volume apa pun yang dirilis di DVD, Blu-ray, atau Streaming. Tapi Sightings akan tetap ada di Youtube.

Sumber: bloody-disgusting

Post a Comment for ""Sightings" Adalah "60 Menit" Untuk Penggemar Semua Hal Paranormal pada 90-an"