Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kisah Film Terbaik: Episode 121 - The Big Doll House (1971)

 The Big Doll House (1971)

Film Wanita Di Penjara Terbaik Sepanjang Masa

17 Oktober 2021

Rilis: 30 April 1971
Sutradara: Jack Hill
Produser: Jane Schaffer
Sinematografi: Fred Conde
Score: Hall Daniels
Distribusi: New World Pictures
Pemeran: Judy Brown, Roberta Collins, Pam Grier, Sid Haig, Christiane Schmidtmer 
Durasi: 95 Menit
Genre: Thriller/Aksi
RT: 100%


Ya, ini adalah film tentang wanita cantik berpakaian minim yang terjebak di balik jeruji besi di tempat yang dijalankan oleh sadis dan dipasok oleh dua pria horny yang benar-benar perlu menemukan pekerjaan yang lebih baik. Bukan demi mereka, demi para tahanan.

Collier dijebloskan ke penjara di negara tropis yang tidak disebutkan namanya karena pembunuhan, di mana dia akhirnya berbagi sel dengan Grear, Alcott, Bodine, Ferina, dan Harrad. Mereka semua memiliki cerita sedih, dan Harrad mungkin yang paling menyedihkan sebagai pecandu heroin yang ditangkap karena pembunuhan bayi yang berfungsi sebagai mainan Grear. Sementara dokter penjara baru, Dr. Philips, bersimpati, sipir, Miss Dietrich, dan kepala penjaganya Lucian terlalu menyukai sadisme dan BDSM untuk menjadikan ini pengalaman yang nyaman bagi siapa pun. Para wanita akhirnya merencanakan pelarian dengan memanfaatkan dua pria lokal yang menjual hasil bumi ke penjara, Harry dan Fred. Sementara rencananya adalah untuk terhubung dengan pacar revolusioner Bodine, mereka tidak berhasil sejauh itu, dan pada akhirnya, ada banyak tembakan, beberapa ledakan, hampir semua orang mati, dan semuanya berakhir hampir jatuh.

Film wanita di penjara adalah salah satu kategori eksploitasi utama, tetapi sementara yang ini jelas memiliki sorotan, film ini juga memiliki banyak wanita kuat dan cerdas yang membuktikan bahwa mereka mampu meramu dan mengeksekusi istirahat dari penjara. Satu-satunya orang yang diperkosa dalam film itu adalah seorang pria, yang dipaksa mati dengan ujung pisau setelah menghabiskan sebagian besar film dengan bercanda tentang bagaimana dia ingin hal itu terjadi. Ketika itu terjadi, dia tiba-tiba tidak begitu menyukai ide itu. Anda mendapatkan penjajaran yang menarik antara kekuatan dan semangat karakter tetapi juga kerinduan mereka pada pria. Mereka hanyut antara kuat atas kemauan mereka sendiri dan tidak berdaya di tangan kepala penjaga yang jahat atau di tangan Harry yang kotor yang dibayar dengan rabaan. Kemudian lagi, ini juga film dengan adegan gulat lumpur antara Pam Grier dan Roberta Collins, jadi jangan terlalu membunyikan klakson bahwa itu adalah gambar yang sempurna. Meskipun aku mencintai Pam Grier.

Ya, benar, ratu sinema Blaxploitation ada di sini, bersama dengan pemeran yang mencakup film-B hebat lainnya seperti Sid Haig, Christiane Schmidtmer, dan Collins yang disebutkan di atas. Hei, apa yang Anda harapkan dari film tahun 1970-an yang diproduksi oleh Roger Corman? Itu benar-benar zaman keemasan. Film ini juga difilmkan di Filipina, yang dengan cepat menjadi salah satu tujuan pembuatan film berbiaya rendah dari berbagai aksi atau eksploitasi.

Tentu saja, itu berakhir dengan baku tembak besar-besaran dan Harry diperintahkan untuk memperkosa Miss Dietrich sebagai "pembayaran" karena disandera dan menggunakan truknya untuk membantu pelarian. Sementara dia akhirnya melakukannya, dia juga mencoba untuk mundur sampai Alcott memaksanya. Dalam sebuah film yang jauh lebih fokus pada aksi daripada eksplorasi karakter, menarik bagaimana para pria umumnya tampil sebagai pembicara besar yang berubah menjadi pengecut ketika disuruh diam atau diam. Sebaliknya, Dr. Philips laki-laki juga merupakan satu-satunya suara nalar sejati di penjara dan secara terbuka membahas reformasi. Dia bukan tipe pahlawan aksi, tapi dia mencoba menjadi suara alasan yang tidak didengar oleh siapa pun.

Sumber: moviereviewsbyamook

Post a Comment for "Kisah Film Terbaik: Episode 121 - The Big Doll House (1971)"