Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Peringkat Game Fallout Terbaik Sepanjang Masa

 Peringkat Game Fallout Terbaik Sepanjang Masa

26 Oktober 2021


Di atas kertas, dunia franchise "Fallout" terdengar konyol. Setiap permainan dalam seri berlangsung baik beberapa dekade atau abad setelah Amerika futuristik yang tidak pernah tumbuh dari pokok budaya tahun 1950-an dikutuk oleh kiamat nuklir. Keliling limbah AS adalah mutan raksasa, manusia menjijikkan yang diubah oleh radiasi, dan segala macam semut yang diiradiasi, kalajengking, anjing gila, dan tikus mol raksasa.

Ketika franchise pertama kali dimulai, ia menangkap perasaan terbuka yang luar biasa dari permainan role-playing table dan menerjemahkannya ke petualangan single player top-down, turn-based. Hari-hari ini, "Fallout" lebih terlihat seperti MMO dunia terbuka, dan genre ini telah melompat beberapa kali sepanjang sejarahnya. Namun, setiap game berpusat pada dunia unik dan aneh yang pertama kali disusun pada tahun 1997. Setiap game juga menampilkan dialog lucu, peluang roleplaying yang menonjol, dan misi yang hampir mustahil. Menemukan jalan pribadi mereka sendiri melalui tantangan hidup di Wasteland telah membuat para pemain berinvestasi selama beberapa dekade.

"Fallout" dan penggemarnya telah melihat banyak pengembang dan jumlah rilis game yang patut ditiru. Permainan telah mengembara dari California ke Gurun Mojave ke Washington D.C. tanpa pernah kehilangan estetika dan daya tarik mereka secara keseluruhan. "Fallout" akan turun sebagai salah satu franchise game paling dicintai dalam sejarah, tetapi tidak setiap entri dibuat sama. Inilah setiap entri dalam seri ini, diurutkan dari yang terburuk hingga terbaik.

9. Fallout: Brotherhood of Steel (2004)


"Brotherhood of Steel" adalah satu-satunya game "Fallout" yang tidak menerima rilis PC, dan meskipun ini bukan satu-satunya saat franchise mencoba genre yang berbeda, ini jelas merupakan upaya yang paling berantakan. Selama bertahun-tahun, penggemar telah menyesali fakta bahwa "Brotherhood of Steel" menggantikan judul "Fallout 3" yang direncanakan dari Black Isle setelah pengembang/penerbit Interplay menutup divisi itu (per IGN).

Tak satu pun dari ini berarti bahwa "Brotherhood of Steel" tanpa manfaat penebusan. Game ini masih berlatar dunia "Fallout", yang berarti ada banyak karakter unik yang harus ditemui dan lokasi untuk dijelajahi. Game ini menggantikan formula dunia terbuka dari entri sebelumnya dengan tahapan individual yang tidak terkunci seiring berjalannya cerita. Format ini terasa membatasi untuk game "Fallout", tetapi pada tahapannya detail dan terlihat cukup bagus untuk game dari tahun 2004.

"Brotherhood of Steel" juga merupakan game "Fallout" pertama yang menampilkan multiplayer kooperatif. Memilih dari hingga enam karakter yang dapat dimainkan, dua teman dapat menjelajahi Wasteland, memotong apa pun yang ada di jalan mereka. Game ini mungkin tidak bersemangat dan perkembangan linier berarti game ini kehilangan sebagian besar elemen yang awalnya membuat "Fallout" sukses, tetapi melawan hantu, mutan, dan makhluk dengan teman masih bisa menghibur. IGN mengatakan yang terbaik ketika menggambarkan permainan itu sebagai "aksi yang cukup untuk Sabtu sore."

8. Fallout Shelter (2015)


"Fallout Shelter" adalah contoh lain dari franchise yang bercabang dan mencoba genre baru. Game ini dirilis menjelang "Fallout 4," tetapi Bethesda mengambil apa yang bisa menjadi aksi pemasaran sederhana dan mengubahnya menjadi salah satu rilis seluler terbaik tahun 2015. Bahkan menjadi cukup populer untuk menerima rilis PC dan konsol.

Premisnya sederhana: Pemain mengelola operasi tempat penampungan kejatuhan Vault-Tec bawah tanah melalui gameplay "Sims". Vault dimulai dari yang kecil, dengan hanya beberapa kamar dan penghuni, tetapi melalui manajemen sumber daya yang cerdas, dan ekspedisi sesekali ke dunia di atas, mereka dapat diperluas menjadi rumah besar untuk sisa-sisa umat manusia. Pemain menugaskan Penghuni Vault ke peran tertentu, dan mereka dapat menyaksikan para penyintas kiamat menanam makanan, melakukan tugas medis, atau memadamkan api sesekali.

Meskipun pada dasarnya adalah game seluler, "Fallout Shelter" terlihat fantastis dan dikemas dengan animasi yang menghibur dan visual Vault-centric yang menarik. Itu membuat perjalanan yang menyenangkan masuk ke dunia "Fallout," tetapi tidak ada artinya dibandingkan dengan entri franchise lainnya. Pada akhirnya, seperti yang dicatat oleh beberapa ulasan, "Fallout Shelter" terhambat oleh prevalensi transaksi mikro yang berlebihan dan kurangnya jenis permainan akhir apa pun, tetapi masih layak untuk dilihat oleh setiap penggemar franchise.

7. Fallout Tactics: Brotherhood of Steel (2001)


Dengan menjadi game taktis yang cukup bagus, "Fallout Tactics: Brotherhood of Steel" pada dasarnya membuktikan bahwa "Fallout" adalah yang terbaik sebagai RPG. Game ini mengangkat banyak mekanisme dari dua game "Fallout" pertama dan menyalurkannya ke dalam pengalaman yang GameSpot gambarkan sebagai "seperti 'Fallout' secara keseluruhan - hanya dengan sedikit bicara dan lebih banyak pertarungan." Kisah permainan, yang cukup mudah untuk dilewatkan pada permainan awal, mengikuti cabang Brotherhood of Steel yang terbentuk di Chicago setelah kecelakaan pesawat Brotherhood mendarat di sana.

Seperti yang dicatat oleh ulasan dari GameSpot dan RPGamer, "Fallout Tactics" memanfaatkan perpaduan sistem pertarungan real-time dan turn-based dengan sangat baik. Beberapa peningkatan mekanis memungkinkan game untuk meningkatkan pertempuran, yang semuanya terjadi dalam serangkaian peta unik. Game ini juga menandai pertama kalinya "Fallout" memperkenalkan multiplayer — pemain dapat bertarung satu lawan satu melalui koneksi LAN atau di server khusus. Server resmi untuk game tersebut ditutup pada tahun 2014, tetapi masih ada komunitas pemain yang dapat ditemukan secara online.

Sayangnya, seperti upaya lain untuk membawa franchise ke genre baru, "Fallout Tactics" sebagian besar melewatkan apa yang membuat pendahulunya hebat. Elemen permainan peran mengambil kursi belakang, dan ceritanya paling tidak mengganggu. Konon, tidak dapat disangkal kesenangan yang bisa didapat dengan menyiapkan pertempuran epik antara gerombolan mutan dan inisiat Brotherhood melawan latar belakang apokaliptik. Siapa pun yang sekarat untuk game pertarungan taktis yang kuat yang menggunakan estetika "Fallout" sebagai set dressing tidak akan kecewa dengan "Fallout Tactics."

6. Fallout 2 (1998)


Pada saat perilisannya, "Fallout 2" digambarkan oleh GameSpot sebagai "sekuel 'lebih dari yang sama'," dan jelas tidak ada yang salah dengan itu. Game ini membuat peningkatan bertahap pada banyak elemen yang disukai penggemar tentang "Fallout" asli. Grafik yang lebih bagus? Cek. Dunia yang lebih besar? Anda punya itu. Lebih banyak kontrol atas teman? Tentu saja. Meskipun game ini tidak memperkenalkan sesuatu yang benar-benar inovatif, game ini mengembangkan formula yang disukai penggemar.

Dalam "Fallout 2," para pemain berperan sebagai Yang Terpilih, seorang anggota masyarakat suku kecil yang dikirim untuk menemukan "Perlengkapan Penciptaan Taman Eden" untuk menyelamatkan komunitas. Tidak seperti di "Fallout" asli, tidak ada batasan waktu untuk menyelesaikan cerita utama, sehingga pemain dapat meluangkan waktu untuk menjelajahi Wasteland. Fokus sebenarnya dari game ini adalah pada role-playing. Pembuatan karakter, yang juga mengikuti format yang sama seperti aslinya, menentukan bagaimana pemain dapat berinteraksi dengan dunia, siapa yang dapat mereka tembak, dan apakah mereka akan ditipu untuk dijual sebagai budak atau tidak.

Sejarah franchise dengan rilis buggy dimulai dengan "Fallout 2." Game ini dirilis hampir setahun setelah "Fallout" asli, dan produksi yang terburu-buru membuatnya penuh dengan bug yang mengganggu gameplay semi-sering. Saat ini patch tidak resmi memecahkan sebagian besar masalah permainan, meskipun pemain modern mungkin menemukan mekanik pertempuran dan pendamping kadang-kadang bekerja keras. "Fallout 2" tidak memiliki daya tarik nostalgia atau mondar-mandir yang ketat dari aslinya, tetapi itu adalah suatu keharusan bagi penggemar berat seri ini.

5. Fallout 76 (2018)


Ya, "Fallout 76" memiliki skor Metacritic terburuk dari semua game di franchise. Sebelum dirilis, game ini terdengar seperti mimpi yang menjadi kenyataan. Ditetapkan hanya 25 tahun setelah kiamat nuklir, "Fallout 76" menjanjikan pemain kesempatan untuk menjelajahi lingkungan besar di Appalachia dengan hingga 24 pemain lain. Kemudian permainan dibom saat dirilis.

Saat diluncurkan, "Fallout 76" terasa seperti kota hantu terbesar di dunia. Tidak ada NPC manusia di dalam game. Sebagai gantinya, pemain menerima pencarian dengan mengambil Holotapes, menemukan catatan yang hilang, atau berbicara dengan robot sesekali. Kisah permainan mencoba, tetapi sebagian besar gagal, untuk membenarkan tidak adanya manusia di Appalachia, dan mekanisme pesta yang kikuk dan elemen multiplayer tidak melakukan apa pun untuk menebusnya. Sepertinya game ini dibuat tanpa mempertimbangkan apa yang benar-benar disukai penggemar tentang "Fallout."

Bethesda mengambil beberapa panas besar, tetapi tidak pernah berhenti bekerja untuk meningkatkan permainan. Sejumlah pembaruan gratis besar-besaran telah meningkatkan banyak aspek permainan. Sekarang ada NPC, garis pencarian, dan pohon dialog tradisional. Berinteraksi dengan pemain lain, yang selalu opsional, sekarang menjadi pengalaman yang benar-benar menyenangkan dan berharga. Game ini juga telah diseimbangkan kembali, sehingga pemain dapat fokus menjelajahi lingkungan yang sangat besar dan sangat detail sepuasnya.

Pada tahun 2020, Kotaku mengakui peningkatan pada "76," menyatakan, "Mereka akhirnya melakukannya." Hari ini "Fallout 76" adalah game "Fallout" terbesar yang belum pernah Anda mainkan, dan Anda dapat mengajak teman-teman Anda ikut dalam perjalanan.

4. Fallout (1997)


Game yang memulai semuanya masih luar biasa beberapa dekade kemudian, meskipun pemain modern mungkin menganggap grafis isometrik tidak menyenangkan dan pertarungan berbasis giliran sesuatu yang sulit. Terlepas dari elemen penuaan, mudah untuk melihat mengapa "Fallout" melahirkan salah satu franchise video game terbesar abad ke-21. Penemuannya mengejutkan orang-orang pada tahun 1997. Saat memulai permainan, pemain menyesuaikan karakter yang tinggal di tempat perlindungan nuklir bawah tanah 84 tahun setelah dunia menyerah pada kiamat nuklir. Pemain dikirim dari Vault untuk menemukan chip komputer pengganti yang dapat menghemat pasokan air Vault mereka.

Dari sana, pemain bebas kurang lebih melakukan apa pun yang mereka inginkan saat menjelajahi Wasteland of California. Lebih dari game "Fallout" lainnya sejak itu, aslinya berfokus terutama pada penceritaan dan permainan peran. Pemain dapat memilih untuk berbicara keluar dari konflik, menyelinap tanpa diketahui, atau berguling-guling. Lokal unik dan pohon dialog lucu muncul di setiap sudut. Ada begitu banyak cara berbeda untuk mengatasi setiap situasi dalam game yang mengharuskannya untuk diputar ulang, dan batas waktu yang ditentukan game (Vault kehabisan air dalam 150 hari dalam game) berfungsi untuk lebih meningkatkan replayability-nya.

Game ini dipuji karena "berhasil menangkap beberapa RPG meja tanpa akhir" (melalui The Game Hoard), meskipun pertarungannya dikritik hanya karena merasa "fungsional daripada buruk secara eksplisit." Mekanika tempur yang kurang berkembang itu mungkin membuat para pemain modern gelisah, tetapi "Fallout" masih menawarkan semua kesenangan dari permainan meja pasca-apokaliptik untuk satu pemain.

3. Fallout 4 (2015)


Antisipasi tinggi untuk "Fallout 4," dan meskipun Bethesda tidak benar-benar mengecewakan, ia juga tidak berhasil mencapai puncak tertinggi dengan "Fallout 3." Seperti game lain dalam franchise, "Fallout 4" terkadang mengalihkan pandangan dari hadiah permainan peran. Latar belakang karakter pemain yang lebih jelas dan akting suara penuh untuk dialog pemain secara mengejutkan mengurangi apa yang membuat "Fallout" begitu hebat.

Yang mengatakan, permainan menjadi jauh lebih benar daripada yang salah. Tidak ada kekurangan lokasi menakjubkan untuk dijelajahi di "Fallout 4". Terselip di antara reruntuhan juga beberapa pencarian paling berkesan dari waralaba - yang melibatkan kru bajak laut robot yang sangat menonjol - dan alur cerita utama tegang dan bernuansa seperti kisah "Fallout 3" tidak. Ada juga sejumlah sahabat yang bisa ditemukan, yang masing-masing memiliki alur cerita yang menarik.

Kemampuan penyesuaian adalah alur permainan yang berjalan melalui setiap elemen "Fallout 4." Pemain dapat mengelabui senjata, senjata jarak dekat, baju besi, dan set Power Armor mereka. Mekanik pembangunan pemukiman menerima beberapa kritik, tetapi mereka opsional bagi siapa saja yang ingin menghindarinya, dan banyak penghargaan bagi siapa saja yang pernah ingin membangun lingkungan pasca-apokaliptik mereka sendiri. Selain itu, Bethesda akhirnya berhasil membuat tembak-menembak di "Fallout" lancar dan menyenangkan. Gameplaynya sangat menarik sehingga Arthur Gies dari Polygon menyatakan, "satu-satunya hal yang menghentikan saya untuk kembali ke dalamnya adalah meluangkan waktu, sekarang, untuk memberi tahu Anda tentang game tersebut."

2. Fallout: New Vegas (2010)


Banyak penggemar menganggap "Fallout: New Vegas" sebagai game favorit mereka dalam seri ini, dan mudah untuk mengetahui alasannya. Tulisan sepanjang permainan sangat spektakuler. Dari dialog lucu dan karakter yang mudah diingat seperti The King hingga keputusan moral yang selalu mengejutkan yang tampaknya muncul dari setiap pencarian, satu permainan "New Vegas" akan meninggalkan Anda dengan selusin atau lebih cerita yang melekat di pikiran Anda. Eurogamer menggambarkan "New Vegas" sebagai "impian seorang side-quester," dan bagian terbaik dari permainan ini adalah bahwa setiap side quest terhubung ke side quest lainnya atau mempengaruhi keseluruhan cerita dalam beberapa cara.

Kisah "Fallout: New Vegas" dimulai dengan sederhana: Pemain mengendalikan seorang kurir yang ditembak oleh seorang pria bernama Benny, yang bertekad untuk mencuri chip platinum yang dibawa kurir. Pemain bebas untuk memburu Benny atau sekadar berkeliaran di Mojave Wasteland, tetapi apa pun pilihan mereka akan secara permanen memengaruhi kehidupan semua orang yang tinggal di dalam dan sekitar New Vegas. Ada sejumlah faksi yang berlomba-lomba untuk menguasai area, dan pemain dapat membantu atau mengganggu tujuan faksi sesuai keinginan mereka.

Meskipun karakter permainannya sangat menarik, beberapa penggemar menganggap lingkungan Mojave Wasteland itu sendiri agak membosankan. Konon, Obsidian mengerti bahwa permainan peran adalah yang membedakan "Fallout", dan bersandar pada aspek permainan itu sambil menyelesaikan beberapa gangguan yang hampir merusak permainan. "Fallout: New Vegas" masih merupakan contoh cemerlang tentang betapa bagusnya game "Fallout".

1. Fallout 3 (2008)


"Fallout 3" adalah game "Fallout" klasik dan salah satu game dunia terbuka yang paling dicintai sepanjang masa. "Fallout 3" awalnya akan dirilis pada awal 2000-an dan dikembangkan oleh Black Isle, tetapi ketika ditutup, Bethesda memperoleh hak atas franchise dan mulai membuat judul "Fallout" modern yang fantastis. Bethesda menjatuhkannya dari taman dengan petualangan dunia terbuka yang menakjubkan di Capital Wasteland.

Pemain mendapatkan opsi untuk menjelajahi Wasteland sebagai orang pertama atau ketiga, dan meskipun mekanisme pertempuran terkadang meninggalkan banyak hal yang diinginkan, seperti yang dicatat oleh IGN, "'Fallout 3' adalah pengalaman yang sangat menarik dan fantastis sehingga mudah untuk diabaikan. beberapa kekurangan kecilnya." Tidak ada game dalam franchise sebelum atau sesudahnya yang begitu sempurna menangkap kehancuran dan kehancuran dunia pasca-nuklir. Dari terowongan metro bawah tanah hingga Republik Dave, selalu ada sesuatu yang baru dan menarik untuk dilihat di Capital Wasteland.

Seperti game aslinya dan sekuelnya, "Fallout 3" menekankan permainan peran, dan pemain bebas menembak, menyelinap, menyuap, atau mengancam jalan mereka melalui pertemuan apa pun. Sistem karma sederhana menyoroti keputusan moral yang dihadapi pemain selama setiap pencarian, dan apakah itu menentukan nasib pohon manusia yang bermutasi atau melucuti bom atom di jantung kota, setiap pencarian meninggalkan jejaknya pada pemain dan dunia yang lebih besar. Untuk alasan ini dan banyak lagi, "Fallout 3" masih merupakan game "Fallout" terbaik.

Sumber: looper

Post a Comment for "Peringkat Game Fallout Terbaik Sepanjang Masa"