Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Top 10 Game Hitman Terbaik Sepanjang Masa

 Top 10 Game Hitman Terbaik Sepanjang Masa

18 Oktober 2021

Seri Hitman telah ada selama 21 tahun dan telah melihat tujuh entri arus utama dan dua judul spin-off ponsel yang unik. Game siluman sering disebut sebagai game aksi pemikir, tetapi pengembang IO Interactive telah membawa merek silumannya sendiri ke level lain dengan seri Hitman mereka.

Cakupan desain level seri jauh melampaui apa yang terlihat di game siluman lainnya termasuk Splinter Cell dan Metal Gear Solid. Level membutuhkan pemikiran dan kesabaran dan pemain dapat menghabiskan berjam-jam menjelajahi seluk-beluk setiap misi untuk menemukan cara terbaik untuk menghilangkan target Agen 47 dan mencapai peringkat Silent Assassin di akhir setiap misi.

Penggemar film mata-mata dan pembunuh akan senang mengetahui bahwa game ini mengambil inspirasi dari beberapa sumber film seperti James Bond, Mission Impossible, The Day of the Jackal, dan Leon: The Professional. Sementara beberapa game dalam seri ini telah menjadi klasik instan untuk para penggemar, ada beberapa entri yang gagal mencapai sasaran mereka.

10. Hitman: Sniper (2015)


Hitman: Sniper dirilis pada tahun 2015 untuk sistem iOS dan Android. Ini adalah judul spin-off yang bekerja mirip dengan mode Hitman Sniper Assassin di Hitman 2 dan mode Sniper Challenge yang berdiri sendiri untuk Hitman: Absolution.

Hitman: Sniper bermain seperti penembak galeri dengan beberapa tujuan bagi pemain untuk menyelesaikan misi mereka. Pemain dapat membuat celah dengan memasang jebakan, menggunakan gangguan, dan mekanisme lain yang akan dinikmati penggemar Hitman. Namun, kontrol layar sentuh sering kali bertentangan dengan fungsi zoom dan pemain akan merasa frustrasi karena tidak sengaja menembakkan senjata mereka saat mencoba menggunakan teropong.

9.   Hitman: Codename 47 (2000)


Hitman: Codename 47 dirilis pada tahun 2000 dan merupakan game pertama dalam seri ini. Ini meletakkan dasar untuk apa yang akan menjadi seri hebat menggunakan beberapa mekanik seperti mengambil dan menggunakan penyamaran, senapan sniper tersembunyi, dan kebutuhan akan siluman.

Sama seperti entri terbarunya, game ini menghargai metode paling hemat biaya untuk menyelesaikan misi dan memberikan hukuman karena membunuh warga sipil atau ketahuan oleh saksi. Sayangnya, banyak dari mekanik ini merasa kuno dengan standar gamer saat ini sehingga membuat game ini terasa kasar.

8.   Hitman: Absolution (2012)


Hitman: Absolution awalnya dirilis pada 2012 di PlayStation 3 dan Xbox 360 dan kemudian dibundel dalam Hitman HD Enhanced Collection di PlayStation 4 dan Xbox One pada 2019. Ini memperkenalkan banyak mekanisme permainan baru dan fitur seri seperti Instinct Mode dan Online Contracts.

Namun, desain level terasa lebih linier dari sebelumnya dan lokasi selain "Hunter and Hunted" tidak memiliki banyak variasi atau cakupan yang identik dengan seri. Lebih jauh lagi, selama tahap akhir permainan, Agen 47 akan sering mendapati dirinya dipaksa melakukan baku tembak yang membuat frustrasi dan tak terhindarkan, kehilangan pandangan mengapa penggemar sangat menyukai seri ini sejak awal.

7.   Hitman Go (2014)


Hitman Go awalnya dirilis pada sistem seluler Android dan iOS pada tahun 2014 tetapi kemudian dirilis di PlayStation 4 dan Vita pada tahun 2016. Alih-alih perspektif orang ketiga yang ditampilkan dalam seri arus utama, Hitman Go adalah game berbasis giliran, top-down. permainan di mana Agen 47 bergerak menggunakan kisi-kisi.

Meskipun menyerupai permainan papan, entri seluler ini menangkap mekanisme permainan seperti teka-teki dari seri arus utama dengan cara yang lebih sederhana yang sempurna untuk perangkat seluler. Namun, ada beberapa elemen dari seri yang hilang seperti menyelesaikan misi tanpa membunuh non-target, serta beberapa linearitas yang tak terhindarkan.

6.   Hitman: Contracts (2004)


Dirilis pada tahun 2004 untuk PlayStation 2, Xbox, dan PC Hitman: Contracts dan memberi pemain kesempatan untuk menangkap peristiwa game pertama tanpa harus bertahan memainkannya. Contracts menampilkan banyak misi yang diceritakan kembali dan dikerjakan ulang dari game asli yang diceritakan kembali melalui ingatan Agen 47 yang terluka parah.

Selain itu, Contracts jauh lebih gelap dan lebih keras dalam nada dari pendahulunya yang langsung terlihat di tingkat pembukaannya di klub malam Meat King's. Game ini membawa pemain di seluruh dunia dengan lokasi yang ditetapkan di Rumania, Siberia, Inggris, Rotterdam, Budapest, Hong Kong, dan Paris dengan epilog yang sangat terinspirasi oleh film Leon: The Professional.

5.   Hitman 2: Silent Assassin (2002)


Dirilis pada tahun 2002 di PC, PlayStation 2, GameCube, dan Xbox Hitman 2 menawarkan pemain pengalaman sandbox sejati yang menjadi standar untuk seri selanjutnya. Di mana game pertama dalam seri ini terasa seperti rancangan kasar atau eksperimen ide, sekuel langsungnya Hitman 2: Silent Assassin memoles segalanya untuk menjadi seri yang disukai penggemar hari ini.

Menggunakan penyamaran dan menyembunyikan pandangan biasa memainkan peran besar untuk menjadi senyaman mungkin. Selain itu, Hitman 2 memiliki beragam cara untuk menghilangkan target dan mencapai grade Silent Assassin mulai dari meracuni minuman, memasang jebakan, atau menembak dari jarak jauh. Pemain bahkan dapat berlari masuk dan menggunakan pendekatan agresif tetapi hadiahnya adalah sebagai Agen 47 pembunuh yang seharusnya.

4.   Hitman: Blood Money (2006)


Hitman: Blood Money adalah entri keempat dalam seri dan sering dipandang sebagai favorit di antara penggemar seri dan untuk alasan yang baik. Sejauh narasi yang bersangkutan Hitman: Blood Money menampilkan cerita yang paling menarik dalam seri dan diceritakan melalui wawancara wartawan dengan mantan kepala FBI.

Desain level sandbox lebih fleksibel dari sebelumnya, lebih dari sekuelnya Absolution. Permainan ini memiliki beberapa misi yang paling bervariasi dan berkesan dalam seri. Selain itu, AI musuh melihat peningkatan besar, dan sistem ketenaran yang baru diperkenalkan menambah suasana tegang.

3.   Hitman (2016)


Hitman dirilis pada tahun 2016 dan bekerja baik sebagai reboot untuk seluruh seri dan sebagai sekuel Hitman: Absolution. Game ini kembali ke akarnya dengan sandbox non-linear dengan level yang begitu besar dan diisi dengan konten dan nilai replay yang dapat menyaingi sebagian besar pengalaman single player.

Game ini awalnya dirilis sebagai konten episodik yang bekerja dengan sangat baik mengingat skala setiap level. Jadwal rilis terstruktur memungkinkan pemain untuk sepenuhnya menjelajahi setiap level dan melihat serta melakukan semua yang ditawarkan.

2.   Hitman 2 (2018)


Hitman 2 adalah game kedua dalam franchise reboot dan mengikuti langsung dari peristiwa game terakhir. Kali ini, pengembang IO Interactive membuang sifat episodik demi game penuh dan levelnya sama besar dengan game pertama tetapi lebih halus dan lebih detail dari sebelumnya.

Setiap misi akan memakan waktu berjam-jam bagi pemain untuk menemukan dan memahami semua yang terjadi dan di mana celahnya. Lalu ada nilai replay tambahan dengan tujuan baru yang terbuka di akhir misi yang memberi lebih banyak peluang untuk bereksperimen dengan skenario sebab-akibat tanpa akhir yang dimainkan.

1.   Hitman 3 (2021) 


Bagian terakhir dalam trilogi World of Assassination, Hitman 3 bisa dibilang entri terbaik dalam seri ini. Ini adalah game yang jauh lebih megah daripada pendahulunya dan ini adalah akhir yang epik untuk perpustakaan game Hitman yang sudah menakjubkan.

Misi Dartmoor hampir sepadan dengan harga tiket masuk sendirian dengan misteri pembunuhan yang diilhami Knives Out. Meskipun game tersebut memiliki nuansa Mission Impossible dan James Bond, Hitman 3 pasti terasa seperti teaser untuk hal-hal yang akan datang di game Bond masa depan IOInteractive, Project 007. Selain itu, jika gamer memiliki dua game sebelumnya dalam seri, mereka akan mendapatkan keuntungan. akses ke misi Legacy dengan akan memungkinkan mereka untuk memutar ulang game-game lama dengan fitur-fitur baru yang juga mencakup peningkatan visual jika memainkan PS5 dan Xbox Series X.

Sumber: gamerant

Post a Comment for "Top 10 Game Hitman Terbaik Sepanjang Masa"