Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

WRAP UP : SEPTEMBER 2021

 wrap up september 2021


Gak pernah berhenti heran kenapa hari tuh cepet banget berlalu. Tiba-tiba udah masuk bulan Oktober yang artinya akhir tahun tuh beneran udah di depan mata banget. Sejujurnya sempet lagi males banget buat nulis dan aku juga kayaknya berada di tahap awal reading slump yang bikin makin males buat nulis, padahal pe-er buat review tuh udah ada dan belom dikerjain. Untuk wrap up ini aja hampir enggak niat untuk dibuat tapi dengan kekuatan menyicil akhirnya jadi juga postingan ini.

Sepertinya September aku terlalu sibuk di kantor, bikin mageran banget buat ngerjain hal lain termasuk nge-blog ini. Melihat record juga sepertinya aku cukup slow ya di September karena menggebu-gebunya hanya di awal bulan aja setelah itu gak mood ngapa-ngapain.

Oke, langsung aja ya apa aja sih yang terjadi di September kemarin?


FINISHED BOOKS

finished books september 2021

Seperti yang aku paparin diawal, aku mengalami reading slump tahap awal di pertengahan bulan September kemarin dan masih berlanjut sampai sekarang. Reading Slump tapi kok bacanya bisa masih banyak? Sebenarnya setengah buku yang aku baca di bulan September kemarin itu rata-rata sudah aku baca lebih dari setengah di bulan Agustus atau bulan-bulan sebelumnya sehingga tinggal diselesaikan aja di bulan September, kalau dihitung mungkin cuma 4 buku yang benar-benar aku baca di September.

Maksudnya reading slump tahap awal itu aku masih ada niatan untuk baca tapi kecil banget semangatnya. Biasanya aku bisa ongoing baca buku bersamaan sampe 4 buku, sekarang 1 buku udah ongoing aja udah lumayan 😆 sekarang juga aku bacanya super pelan banget mungkin banyak melamunnya juga deh. Penyebabnya mungkin karena kemarin aku semangat banget baca buku sekarang semangatnya turun dan lagi di posisi males-malesnya. Yaudah langsung liat aja yuk rekapan di bulan September kemarin!

List buku di September:

1. Ugly Love by Colleen HooverRate: 4/5

2. Graceling by Kristin CashoreRate: 3.5/5 ⭐

3. All That is Lost Between Us byWinna EfendiRate: 4/5

4. A Court of Thorn and Roses by Sarah J. Maas – Rate: 3.5/5 ⭐

5. House of Salt and Sorrows by ErinA. Craig Rate: 4/5

6. The Silent Betrayal by Momus Najmi – Rate: 4/5 ⭐

7. Beach Read by Emily Henry – Rate: 3/5 ⭐

8. The Winter King by C.L. Wilson – Rate: 4/5 ⭐

9. Semangat, Tante Sasa! by ThessaliviaRate: 4/5 ⭐

Dengan total 9 buku dan melihat genre-nya lumayan beragam juga ya bulan lalu meskipun masih di dominasi oleh romance dan fantasy ternyata.

Favourite book:

Ini adalah pilihan sulit banget karena juju raku banyak baca buku yang bagus-bagus banget bulan September kemarin, dari rating aja bisa terlihat aku puas banget dengan bacaan bulan lalu. Mungkin kalo emang harus milih aku bakal pilih House of Salt and Sorrows by Erin A. Craig. Ini buku retelling fantasy yang dibalut horror. Selama baca tuh kesan horror-nya dapet banget, sentuhan fantasy juga digambarkan dengan indah dan kisah romance-nya juga ngelengkapin banget makanya aku suka banget sama buku ini. Tanpa ekspektasi tapi berakhir bahagia!


FINISHED SERIES/MOVIES

Finished kdrama September 2021

Ketika aku mulai reading slump, untungnya nonton jadi penghiburan buat aku dan bulan September kemarin lumayan juga drama/series yang aku tonton dan beberapa film yang aku tonton ulang tapi gak akan aku masukin kesini.

Ada 3 drama yang berhasil aku selesaikan selama bulan September lalu,

Voice 4 – nonton ini aku kebut setiap hari karena emang udah tamat jadi bisa ditonton setiap hari deh. Seperti biasa, menurutku Voice series tidak mengecewakan sih dan pas nonton ending-nya aku jadi gak sabar sama Voice 5! Penasaran banget akhirnya bakal gimana!

Hospital Playlist 2 – setelah 2 bulan lebih ngikutin akhirnya tamat juga! Seperti biasa ya kisah yang sederhana tapi mengena hati banget. Sedih sih pas drama ini tamat tapi puas sama perjalanan bareng mereka. Semoga aja bakal ada season 3 yang gak tau kapan akan terjadi 😆

Squid Game – aku udah banyak banget bahas soal Squid Game ini di postingan khusus jadi bisa langsung kesini aja kalo penasaran ya! Yang pasti ini keren sih menurutku.

Favourite series/movie?

Aku gak bisa milih ya kali ini jadi kayaknya aku akan pilih semuanya buat jadi favourite di bulan ini! Karena semuanya beda-beda banget tapi membekas di hati.


ONGOING

ongoing, kdrama, book, oktober, 2021

A Court of Mist and Fury – merupakan buku ke-2 setelah ACOTAR by Sarah J. Maas karena lagi reading slump aku mau cari bacaan yang bisa aku nikmati pelan-pelan dan pengalaman baca ACOTAR kemarin lama dan santai banget jadi aku pilih buku ini deh.

Police University dan The Love of Red Sky, untuk K-drama aku masih ngikutin 2 drama ini sama seperti bulan lalu. Belum ada rencana untuk nambah drama ongoing yang aku ikutin karena belum ada yang menarik lagi tapi di Oktober ini ada drama yang aku incer buat ikutin!


ANTICIPATION

anticipation, drama, series, october, 2021

Untuk buku aku belum nemu yang bener-bener aku tunggu sih untuk terbit di bulan Oktober ini tapi kali ini ada 2 drama yang aku tunggu-tunggu banget buat tayang!

  • My Nameakan tayang di 15 Oktober 2021 dan akan dibintangi oleh Han So Hee, Ahn Bo Hyun, Park Hee Soon. Menceritakan tentang Ji Woo yang ingin membalas dendam atas kematian ayahnya. Ia bekerja sama dengan salah satu drug gang dan masuk ke kepolisian untuk jadi mata-mata bagi group itu.
  • Jirisan akan tayang 23 Oktober 2021. Drama yang aku tunggu banget nih! Karena dibintangi oleh Jun Ji Hyun dan Ju Ji Hoon, 2 orang yang ada di project Kingdom tapi gak ketemu sama sekali dan malah ketemu disini! Menceritakan tentang 2 orang yang menjadi partner demi menyelamatkan orang-orang yang ada di sekitar Jiri Mountain National Park.

PERSONAL LIFE

Kalo menceritakan hidup di September lalu kayaknya yang bisa aku certain adalah padatnya kerjaan di kantor hahaha 🤣memasuki akhir tahun emang udah mulai sibuk-sibuknya banget. Tapi, aku gak akan share tentang ini melainkan aku akan cerita 2 hal yang lagi aku suka banget di bulan September lalu.

Hyperlapse. akhir-akhir ini di Instagram Reels-ku yang muncul adalah studigram padahal biasanya rekomendasi buku-buku yang muncul, agak bingung sih tapi tetep aja aku tonton. Beberapa yang sering muncul yaitu tentang orang-orang lagi belajar tapi dibikin hyperlapse sampe ada sound-nya segala. Terus iseng deh coba bikin eh ternyata seru banget!

Bermodalkan HP dan stand HP, aku bikin hyperlapse ala ala pas lagi baca buku. Serunya aku bisa ngeliat lagi apa aja yang aku lakuin pas baca dan unik aja sih liatnya 😆. Aku juga bisa fokus banget baca karena HP nya aku pake bikin hyperlapse jadi gak bisa sering-sering liat HP deh. Gak enaknya mungkin boros banget baterai ya karena HP nya hidup terus menerus, apalagi misalkan kita baca 1 jam eh jadi videonya cuma 1 menit doang 🤣miris tapi tetep aja aku seneng liatnya.

Kedua, masih berhubungan dengan studigram. Ntah kenapa yang sering muncul itu adalah mereka yang nunjukin wireless keyboard + mouse untuk dipake dengan Tablet mereka. Apalagi bentuknya cantik dengan warna warni keliatan aesthetic banget! Pengen ikutan aesthetic tapi aku merasa sayang aja buat beli-beli printilan lagi tapi memutuskan untuk beli wireless keyboard + mouse, membantu banget sih buat sehari-hari kalo mau nulis atau baca dari Tab. Gak harus lama ngehidupin laptop karena biasanya aku mager banget kalo hari kerja ngidupin laptop dan selalu nulis untuk blog setelah pulang kantor atau pas istirahat. Tapi, sekarang udah ketolong deh 🤣2 barang random yang gak nyangka akan berguna banget buat aku.

Segitu dulu cerita-cerita di bulan September ini. Kalo temen-temen yang lain gimana nih Septembernya? 😊

Post a Comment for "WRAP UP : SEPTEMBER 2021"