Download Buku Mencari Islam pdf

 


Judul Buku: Mencari Islam: Kumpulan Otobiografi Intelektual Kaum Muda Muslim Indonesia

Penulis: Ihsan Ali, Haidar Bagir

Penerbit: Mizan

Tahun: 1990

Jumlah Halaman: 312

Sudah merupakan suatu klise, bahwa kaum muda-selain karena popularitasnya yang besar-mempunyai peranmenentukan dalam nasib suatu bangsa. Pemuda adalah "harapan masa depan", "penerus cita-cita bangsa". Tapi, lebih daripada itu, pemuda sebenarnya adalah sumber daya aktual bagi masyarakatnya, bahkan pada masa sekarang. Berkat karakteristik-karakteristik khasnya sebagai anggota masyarakat yang penuh dinamika dan cita-cita, serta masih longgar keterikatan kelompok ini pada establishment dan status quo, kaum muda cenderung menjadi kekuatan pendukung perubahan. Dilengkapi dengan tradisi intelektual dan rasional, serta ruang yang seluas-luasnya untuk berkiprah, kaum muda akan mamou memberikan kontribusi-kontribusi penting kepada masyarakatnya. Untuk keperluan itu, suatu suasana dialog antara kita dan mereka, dan sesama kaum muda-demi saling pengertian dan saling asah-merupakan suatu kemestian.

Buku ini memberikan akses kepada masyarakat bangsa kita, khususnya masyarakat Muslimnya, untuk melakukan dialog dengan kamu mudanya, dan sebaliknya. Lebih dari itu, ia juga memberikan akses untuk dialog antara kaum muda sendiri, bahkan kaum muda dengan dirinya sendiri.

Sepuluh anggota kaum muda Muslim kami undang untuk menuliskan pengalaman, persepsi, dan cita-citanya-tentang Islam, tentang bangsanya, dan tentang kemanusiaan-dalam bentuk otobiografi intelektual, secara terbuka dan tanpa kekhawatiran menjadi kontroversial. Meskipun tak dapat dibilang mewakili kaum muda Muslim Indonesia secara keseluruhan, ia mewakili paling sedikit suatu segmen tertentu-yang boleh jadi berjumlah besar-dalam populasinya.

Buku ini diharapkan menjadi kunci pembuka serangkaian panjang dialog yang produktif dan kreatif di antara berbagai unsur masyarakat negeri ini di masa-masa mendatang.

Download ebook Mencari Islam pdf via Google Drive

DOWNLOAD

Post a Comment

0 Comments