Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

10 Game SNK Fighting Terbaik Sepanjang Masa

 10 Game SNK Fighting Terbaik Sepanjang Masa

14 Desember 2021

Ketika game fighting benar-benar mulai lepas landas pada pertengahan 90-an, ada dua perusahaan yang menguasai sebagian besar pasar: Capcom dan SNK. Capcom adalah pelopor dengan franchise Street Fighter dan masih menjadi salah satu pengembang game fighting terkemuka. Namun, SNK mengembangkan banyak franchise game fighting hebat yang terkadang menyaingi kualitas game Capcom.

Game fighting mereka memiliki reputasi untuk animasi, grafik, dan kontrol permainan yang hebat. Banyak dari franchise ini masih diperbarui dan melihat rilis di konsol modern. Jika Anda ingin mencoba beberapa game ini, Anda mungkin harus memainkannya melalui emulasi karena beberapa di antaranya eksklusif untuk konsol Neo Geo dari SNK.

10. Real Bout Fatal Fury 2: The Newcomers (1998)


Fatal Fury dimulai pada tahun 1991 dan memperkenalkan banyak karakter yang masih muncul di game fighting hingga saat ini. Terry Bogard, Joe Higashi, Mai Shiranui hanyalah beberapa karakter yang lebih terkenal. Game ini membedakan dirinya dengan memungkinkan para pemain untuk bergerak melintasi dua bidang – latar depan dan latar belakang.

Ada peningkatan besar dalam kontrolnya, khususnya responsivitasnya, antara Fatal Fury pertama dan Real Bout 2. Grafik dan animasinya bagus, serta efek suara dan musiknya cukup bagus. Game ini juga memiliki daftar karakter yang dapat dipilih.

9.   Samurai Shodown V Special (2004)


Samurai Shodown V sebenarnya adalah seri kedelapan, dan seri ini hampir disempurnakan dengan entri ini. Ciri khas dari seri ini adalah hampir semua petarung menggunakan sejenis senjata. Ada 28 karakter untuk dipilih, dan karakternya seimbang.

Animasi dan latar belakang karakter sangat bagus dalam game ini, tetapi aksi pertarungan adalah hal yang menonjol dari judul ini. Pertandingan bisa menjadi sangat intens karena kontrol responsif. Samurai Shodown V juga memiliki gerakan overkill yang memungkinkan Anda untuk mengalahkan lawan secara instan.

8.   SNK Vs. Capcom SVC Chaos (2003)


Game fighting ambisius ini menggabungkan karakter dari banyak franchise SNK, seperti Fatal Fury dan Samurai Showdown, dengan karakter dari game pertarungan Capcom seperti Street Fighter dan Darkstalkers. Hasilnya adalah game fighting yang menyenangkan dengan daftar karakter yang dapat dimainkan secara seimbang.

Anda dapat mengatakan bahwa SNK sedang berusaha membuat game ini hebat – mereka tidak ingin membuat game fighting sub-par menggunakan karakter dari game pesaing utama mereka. Ada detail bagus yang ditambahkan ke SNK Vs. Capcom; terutama di latar belakang. Game ini juga memiliki karakter tersembunyi untuk dibuka, seperti Firebrand dari game Ghost and Goblins dan Demon's Crest.

7.   The Last Blade 2 (1998)


Hampir tidak ada orang yang bukan penggemar game fighting yang mengetahui keberadaan serial ini. Itu memalukan karena ini adalah franchise yang fantastis. The Last Blade 2 memiliki beberapa animasi karakter terbaik dari semua petarung 2D.

Musik ambient sangat cocok untuk petarung moody seperti ini, dan cut-scene di antara pertandingan bagus dan membantu menggerakkan plot. The Last Blade 2, seperti Samurai Showdown, berfokus pada pertarungan berbasis senjata. Kontrolnya sangat bagus, dan pertarungannya memiliki sedikit strategi yang ditambahkan dengan manuver menangkis.

6.   Rage of the Dragons (2002)


Rage of the Dragons adalah game fighting spin-off dari Double Dragon beat 'em ups. Game ini menampilkan pertandingan tim tag dua lawan dua dengan daftar karakter yang sangat unik untuk dipilih.

Musik dan efek suara di Rage of the Dragons sangat mengesankan untuk game berbasis cartridge; musiknya cukup enak untuk di dengar selain main game. Kontrolnya responsif, grafiknya berwarna-warni, dan animasinya sebagus game fighting apa pun. Rage of the Dragons adalah salah satu dari sedikit petarung SNK yang memiliki gaya bertarung “juggling” dan melacak panjang kombo.

5.   King of Fighters '98: Ultimate Match (2008)


Banyak yang menganggap King of Fighters '98 Ultimate Match (atau singkatnya UM) sebagai yang terbaik dari franchise King of Fighters. King of Fighters '98 yang asli adalah game AAA pada masanya dan memiliki semua detail tambahan untuk membuktikannya. Versi UM yang dirilis tahun 2008, menambahkan karakter baru dan memperketat kontrol agar lebih responsif.

Ini adalah fighting tiga lawan tiga; tanpa kemampuan untuk menandai selama perkelahian. Daftar karakter untuk dipilih di KoF '98 sangat banyak, karena menggabungkan karakter dari banyak game fighter SNK. Ada masalah keseimbangan dengan beberapa karakter, tapi itu bukan masalah besar. Pasti memberikan yang satu ini mencoba.

4.   Waku Waku 7 (1996)


Game fighting ini dikembangkan oleh Sunsoft, tetapi diterbitkan oleh SNK. Daftar karakter agak kecil dengan hanya 7 karakter yang dapat dimainkan, tetapi semuanya berbeda secara unik dan seimbang. Musik dan efek suaranya luar biasa di Waku Waku 7, tetapi ini bukan kejutan untuk game Sunsoft.

Gerakan khusus tampaknya sedikit lebih mudah dilakukan daripada kebanyakan game fighters SNK. Ada juga level humor dalam game ini yang tidak banyak terlihat di game fighting. Kami memainkan setiap game dalam daftar ini sebelum menulisnya, dan Waku Waku 7 adalah game yang paling sulit kami hentikan karena sangat menyenangkan.

3.   King of Fighters XIII (2011)


Entri dalam seri King of Fighters ini memenangkan banyak penghargaan ketika dirilis pada tahun 2009 – termasuk banyak untuk game fighting terbaik. Ada dua puluh dua karakter untuk dipilih; kebanyakan dari mereka akrab bagi penggemar franchise.

Game ini dimainkan dengan gaya tag-team tiga lawan tiga yang biasa yang telah menjadi ciri khas franchise. Karena ini adalah game yang baru dikembangkan, grafiknya jauh lebih detail dan animasinya lebih lancar daripada kebanyakan game lain dalam daftar ini. Judul ini benar-benar menunjukkan pengalaman SNK dalam membuat game fighting yang hebat.

2.   Garou: Mark of the Wolves (1999)


Ini adalah game terakhir dalam franchise Fatal Fury, dan sejauh ini yang terbaik dari mereka. Game ini diporting ke PS4 dan Xbox One karena dipilih oleh para gamer saat polling. Game ini berusia dua puluh tahun, dan ini adalah game yang dipilih para pemain – dan kami berani bertaruh banyak dari Anda yang membaca ini belum pernah mendengar tentang game ini.

Hampir setiap aspek dari game ini sempurna. Grafiknya digambar dengan baik dan penuh warna, animasinya mengalir, latar belakangnya digambar dengan sangat baik, dan kontrolnya benar-benar tepat. Serius, jika Anda menyukai game fighting maka unduh yang ini segera selagi Anda masih bisa.

1.   Samurai Shodown 'VII' (2019)


Dirilis pada 27 Juni 2019, petarung SNK yang dipoles ini adalah salah satu game yang ditampilkan di EVO 2019. Karakternya yang besar sangat detail dalam entri seri Samurai Shodown ini.

Sangat mudah untuk melihat bahwa, sekali lagi, SNK menantang seri Street Fighter Capcom dengan salah satu franchise mereka sendiri – dan sejujurnya SNK mungkin telah memenangkan babak ini. SNK banyak meminjam dari Street Fighter V saat membuat Samurai Shodown dan itu terlihat. Itu tidak selalu merupakan hal yang buruk, tetapi itu terlihat. Gameplaynya melibatkan sejumlah strategi yang mengejutkan; pemain harus menjaga jarak, dan sistem menangkis dirancang dengan baik.

Sumber: thegamer

Post a Comment for "10 Game SNK Fighting Terbaik Sepanjang Masa"