Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bagaimana The Twilight Zone Mempengaruhi Are You Afraid of the Dark?

 Bagaimana The Twilight Zone Mempengaruhi Are You Afraid of the Dark?

Diajukan untuk persetujuan Midnight Society… dan warisan dari salah satu Tuan Rod Serling. Nickelodeon's Are You Afraid of the Dark? memberi anak-anak antologi Twilight Zone-esque.

8 Februari 2022


Dalam setengah dekade terakhir, D.J. MacHale telah memperhatikan peningkatan minat yang signifikan dalam Are You Afraid of the Dark?, seri antologi Nickelodeon yang ia buat bersama hampir 30 tahun yang lalu. Meskipun ia menghabiskan sebagian besar karirnya sebagai penulis, sutradara, dan produser televisi, ia memiliki peran kedua yang sukses sebagai penulis novel fiksi ilmiah, fantasi, dan supernatural. Ketika para penggemar novelnya menyimpulkan bahwa ia juga memproduksi semua 91 episode dari serial asli Nickelodeon klasik, ia mulai menerima curahan penghargaan.

“Tiba-tiba gelombang media sosial ini datang kepada saya tentang Are You Afraid of the Dark?,” kata MacHale kepada Den of Geek. “Tidak ada hari yang berlalu dimana saya tidak berbicara dengan seseorang dalam beberapa cara, bentuk atau bentuk tentang [pertunjukan].”

Are You Afraid of the Dark? ditayangkan perdana di Nickelodeon pada 25 Oktober 1991. Setiap episode dimulai dengan anggota "The Midnight Society," sekelompok remaja yang berkumpul di lokasi rahasia di hutan, menawarkan cerita menakutkan di sekitar api unggun. Antologi ini menyentuh berbagai cerita yang menyentuh monster klasik supernatural seperti manusia serigala dan vampir, dan badut penginduksi mimpi buruk bernama Zeebo. Serial ini memulai zaman keemasan (sebuah film dokumenter yang akan datang menjuluki periode waktu yang sukses ini sebagai "Orange Years") dari pertunjukan live-action dan animasi untuk jaringan tersebut. Namun selama penayangan asli serial ini dari tahun 1991 hingga 1996, MacHale mengatakan bahwa "tidak ada mekanisme untuk mendapatkan umpan balik" seperti yang ada sekarang untuk pembawa acara TV yang dibombardir dengan kepuasan media sosial instan atau cemoohan dari pemirsa.

“Saya bukan tipe orang yang setiap minggu saya mencoba untuk mendapatkan peringkat,” katanya. “Saya terlalu sibuk membuat pertunjukan. Semua orang sepertinya menyukainya. Tapi saya tidak mendapatkan umpan balik nyata dari pemirsa. Saya tidak merasa pada saat gelombang besar dari hal revolusioner ini terjadi. Tidak sampai mungkin akhir 90-an. Tidak sampai Nickelodeon berhenti seperti itu, saya menyadari apa yang kami miliki saat itu. ”

Akhir-akhir ini, interaksi dengan penggemar atau perhatian media sering kali muncul dengan pertanyaan tentang episode apa yang paling menakutkan. Awalnya Nickelodeon menolak tawaran MacHale dan co-creator Ned Kandel karena takut menakut-nakuti anak-anak akan menghasilkan reaksi balik dari orang tua. Butuh pertemuan lapangan dan tiga proposal naskah untuk meyakinkan jaringan bahwa nada serial ini tidak terlalu menakutkan bagi penonton muda.

“Tujuan kami tidak selalu hanya untuk menjadi menakutkan,” kata MacHale. "Are You Afraid of the Dark? muncul lebih dari jenis tradisi cerita pendek seram, di mana saya akan menempatkan Twilight Zone dalam kategori itu. Saya mencoba membuat jenis cerita [berbeda], apakah beberapa lebih dramatis, beberapa mungkin romantis, beberapa benar-benar menakutkan, beberapa dengan vampir. Setiap musim dibuat untuk memiliki berbagai macam cerita. Dan itu langsung dari Twilight Zone. Mereka selalu membuatmu berpikir sedikit, dan selalu ada sedikit perubahan, dan itu lebih meresahkan dan aneh daripada menakutkan.”

MacHale mencatat bahwa tidak ada boogeyman tradisional di The Twilight Zone, meskipun Willam Shatner mungkin tidak setuju. Dia menyarankan Are You Afraid of the Dark? kemungkinan yang lebih menakutkan dari dua pertunjukan.

“Saya berpendapat bahwa kami lebih menakutkan daripada Twilight Zone, karena kami memiliki episode di mana ada monster yang mendatangi Anda. Tapi itu lebih merupakan pedoman bagi saya, untuk dapat menceritakan berbagai jenis cerita menarik yang berbeda, dan itulah pengaruh Twilight Zone yang besar.”

Penghormatan langsung MacHale kepada Rod Serling dan The Twilight Zone tidak salah lagi. Pendongeng dalam Are You Afraid of the Dark? memulai setiap kisah dengan "Dikirim untuk persetujuan Midnight Society," sebelum debu tengah malam dilemparkan ke api unggun. Ungkapan "dikirim untuk persetujuan Anda" terkait erat dengan Serling dan The Twilight Zone, meskipun itu hanya digunakan dalam monolog pembuka tiga episode: "Cavender Is Coming," "In Praise of Pip," dan "A Kind of a Stopwatch." Film dokumenter American Masters 1995 tentang raksasa televisi itu berjudul Rod Serling: Submitted For Your Approval.

The Twilight Zone dan Are You Afraid of the Dark? terjalin melalui lebih dari sekadar penghormatan langsung dan struktur antologi. The Midnight Society sendiri berfungsi sebagai alat naratif dalam urat nadi Rod Serling sebagai narator The Twilight Zone.

“Saya dengan cerdas menciptakan Midnight Society yang menjadi jalur melalui semuanya,” kata MacHale. “Sungguh menakjubkan bagi saya bahwa The Midnight Society sama pentingnya bagi orang-orang, karena bagi saya Midnight Society seperti Rod Serling.”

Sudah 61 tahun sejak Rod Serling pertama kali memperkenalkan The Twilight Zone kepada pemirsa. Warisannya tak terukur. Tetapi bahkan dengan metrik paling dasar, bukti umur panjangnya yang bertahan lama ada pada kebangkitannya. Setelah bertahun-tahun bergumul dengan eksekutif jaringan mengenai sensor, anggaran, dan periklanan, Serling memutuskan untuk tidak melawan pembatalan The Twilight Zone pada tahun 1964. Sejak itu, serial tersebut kembali sebagai film fitur pada tahun 1983, dan telah dihidupkan kembali tiga kali, pada tahun 1985, 2002, dan yang terbaru oleh Jordan Peele pada 2019.

Are You Afraid of the Dark? mengikuti jejak pendahulunya. Perjalanan asli berakhir pada tahun 1996 setelah lima musim, tetapi dihidupkan kembali dengan Midnight Society baru pada tahun 1999 dan berjalan selama dua musim tambahan. Dalam beberapa tahun terakhir, Nickelodeon melihat peluang untuk menghadirkan kembali karya klasiknya untuk generasi baru anak-anak yang orang tuanya kemungkinan besar tumbuh dengan impian besar menjadi langsing. Itu menyebabkan kebangkitan untuk 90-an hits All That, Rocko's Modern Life, Double Dare, dan Are You Afraid of the Dark? mini seri.

Kembalinya 2019 untuk antologi horor menjadi hit dan jaringan memutuskan untuk memberi lampu hijau musim kedua. MacHale sendiri tidak terlibat dengan kebangkitan dan mengatakan dia tidak diminta untuk menjadi bagian dari itu, yang meninggalkan beberapa perasaan pahit dan darah buruk dengan jaringan. Tapi dia memang menawarkan saran untuk produser kebangkitan.

“Salah satu hal yang saya katakan kepada produser adalah, 'Hati-hati karena Anda membuat pertunjukan bahwa orang-orang berusia 30-an memiliki kenangan indah, dan kemungkinan Anda tidak akan menghidupkan kenangan itu.' Dan kenangan itu mungkin lebih baik daripada pertunjukan itu, terus terang. Anda tidak benar-benar membuat pertunjukan untuk mereka karena mereka telah pindah. Anda benar-benar membuat pertunjukan untuk kelompok usia yang sama dengan yang kami buat. Dan mereka melakukannya. Saya pikir mereka baru saja mencapai nada yang tepat. Saya pikir mereka telah melakukan pertunjukan dengan layanan yang baik. Saya akan sangat marah jika mereka entah bagaimana merusaknya, tetapi mereka tidak melakukannya, jadi itu bagus.”

Yang baru Are You Afraid of the Dark? lebih merupakan antologi dalam cetakan American Horror Story Ryan Murphy, keberangkatan dari visi asli MacHale. Namun The Midnight Society telah menjadi sesuatu yang lebih besar dari yang pernah dibayangkan MacHale selama hari-hari awal pembuatan pertunjukan, dan jelas ciptaannya masih bergema dengan banyak penggemar di seluruh dunia. Dan seperti halnya The Twilight Zone, tanda dari pertunjukan yang bertahan dalam ujian waktu adalah bahwa pendongeng baru terus ingin menempatkan putaran mereka sendiri di dalamnya.

“Saya memang melihat episode Twilight Zone beberapa hari yang lalu, dan itu membuat saya kesal,” kata MacHale sambil tertawa. “Hanya karena itu pergi ke tempat yang ingin saya kunjungi dengan Are You Afraid of the Dark?, dan saya tidak bisa menemukan cerita yang bagus untuk melakukan ini. Dan ternyata mereka melakukannya di The Twilight Zone.”

Sumber: denofgeek

Post a Comment for "Bagaimana The Twilight Zone Mempengaruhi Are You Afraid of the Dark?"