Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Download Kumpulan Administrasi dan Brosur PPDB Terbaru Tahun Ajaran 2022-2023

Aleepenaku.com-Download Kumpulan Administrasi dan Brosur PPDB Terbaru Tahun 2022. Pada kesempatan ini, admin aleepenaku akan berbagi tentang Kumpulan Administrasi PPDB,  Brosur PPDB, Surat Pernyataan Orant Tua, SK Panitia PPDB dan beberapa berkas administrasi PPDB lainnya. Harapannya. dapat memberikan manfaat bagi satuan pendidikan atau penyelenggara pendidikan.

Sekolah sebagai penyelenggara pendidikan dapat membuat SK Panitia, Brosur PPDB dan administrasi PPDB Tahun Ajaran 2022-2023 yang diperlukan sesuai dengan konsideran yang berlaku. Kepala Sekola atau kepala satuan pendidikan sebagai penanggung jawab satuan pendidikan dapat segera melengkapi administrasi PPDB yang dibutuhkan.

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2022-2023 ini masih berada pada masa akhir pandemi (InsyaAllah). Maka, supaya tetap berhati-hati dengan situasi yang terjadi saat ini. Artinya, protokol kesehatan tetap harus dijaga. Jangan sampai PPDB 2022 ini dapat menimbulkan sesuatu yang tidak dikehendaki. Sehingga dapat berdampak pada sesuatu yang tidak diharapkan. 


Kumpulan Administrasi dan Brosur PPDB Terbaru Tahun Ajaran 2022-2023

Administrasi PPDB tahun ajaran 2022-2023 dapat disiapkan oleh kepala sekolah dengan merujuk pada ketentuan yang berlaku. Selain itu juga dapat melengkapi administrasi lainnya yang dibutuhkan oleh sekolah. Bukan saja kebutuhan untuk administrasi PPDB semata. Namun, untuk data dan pendataan siswa baru atau peserta didik baru di sekolah tersebut sangatlah penting.

Beberapa administrasi PPDB tahun ajaran 2022-2023 yang bisa disiapkan, misalnya sebagai berikut.

SK Panitia PPDB

SK Panitia PPDB dibuat oleh kepala sekolah sebagai bentuk tanggung jawab, profesionalisme, aturan, dan akuntabilitas sebuah lembaga satuan pendidikan formal. Baik satuan pendidikan negeri maupun swasta. Hal tersebut menjadi kebutuhan yang wajib dan seharusnya. Panitia dapat berasal dari dewan guru, komite dan warga sekolah yang ditunjuk sesuai dengan kebutuhan. Panitia PPDB menjadi sah dan wajib bekerja setelah dilegalisasi oleh kepala satuan pendidikan.

Permendikbud Nomor 51 Tahun 2018.

Perarutan Menteri ini mengatur tentang Penerimaan Peserta Didik Baru pada Taman Kanak-Kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas, dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMA dan SMK). Oleh karena itu, satuan pendidikan haruslah memahami isi dari konsideran ini.

Surat Edaran Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia dan Kementerian Dalam Negeri tentang pelaksanaan PPDB.

Konsideran ini juga sangat penting dipahami sebagai dasar melaksanakan PPDB tahun ajaran 2022-2023. Maka, PPDB akan berjalan lancar dan baik jika semua pihak yang melaksanakan PPDB dapat mengacu pada aturan dan konsideran yang berlaku.

Formulir Peserta Didik.

Formulir ini sangat penting untuk memeroleh data siswa atau calon peserta didik. Dalam formulir, satuan pendidikan akan menjelaskan tentang profil calon peserta didik baru. Dimulai dari nama, tempat tanggal lahir, nama orang tua, alamat, pekerjaan orang tua dan lain sebagainya. Formulir ini diberikan kepada wali siswa untuk diisi dan dikembalikan ke satuan pendidikan. Selanjutnya, panitia bagian entri data akan mengentri.

Brosur PPDB

Brosur juga sangat penting dibuat. Sebab, dalam brosur, sekolah bisa menampilkan profil sekolah, program sekolah, prestasi hingga layanan pendidikan lainnya. Desain brosur diserahkan kepada masing-masing sekolah. Namun, contoh brosur ini bisa menjadi inspirasi.

Formulir pendaftran PPDB

Formulir pendaftaran PPDB diberikan sebagai data PPDB. Selanjutnya, petugas dapat mengentri sesuai dengan urutan pendaftaran.

Surat Pernyataan Orangtua

Surat Pernyataan Orangtua dimaksudkan sebagai kesanggupan pernyataan orangtua calon peserta didik. Apakah orang tua menyatakan sesuatu yang perlu diperoleh tentang informasi oleh sekolah? Ataukan orang tua sanggup mematuhi tata tertib dan mengikuti program sekolah? Semua itu bisa dituangkan dalam surat pernyataan orang tua.

Pemberian Ijin sekolah dari orang tua berkaitan  new normal

Surat ini difokuskan pada surat pernyataan orang tua agar putra-putrinya dapat mengikuti pelajaran (KBM) baik secara daring maupun luring di masa pandemi atau PTM Terbatas. Namun demikian, hal ini bergantung kepada sekolah atau satuan pendidikan. Kebijakan satuan pendidikant terkait PTM Terbatas harus didukung dan dilaksanakan oleh semua warga sekolah.

Panduan Pembelajaran tatap muka terbatas 

Bagi satuan pendidikan yang melaksanakan PTM Terbatas, perlu memahami panduan pembelajaran PTM Terbatas.

Contoh Desain Brosur PPDB 

Satuan pendidikan dapat mendesain brosur sebaik mungkin, seperti contoh pada gambar berikut.

Gambar Brosur PPDB: Sumber, Google

UNDUH Kumpulan Administrasi dan Brosur PPDB Terbaru Tahun Ajaran 2022-2023

Untuk memeroleh Kumpulan Administrasi dan Brosur PPDB Terbaru Tahun Ajaran 2022-2023 dapat diunduh Kumpulan Administrasi dan Brosur PPDB Terbaru Tahun Ajaran 2022-2023. Namun demikian, untuk  Administrasi dan Brosur PPDB Terbaru Tahun Ajaran 2022-2023, satuan pendidikan dapat membuat yang berbeda. Kumpulan Administrasi dan Brosur PPDB Terbaru Tahun Ajaran 2022-2023 ini hanyalah contoh yang bisa digunakan sebagai inspirasi atau bandingan saja.

Silakan Diunduh, di bawah ini:

SK Panitia PPDB >>> UNDUH FILE

Permendikbud Nomor 51 Tahun 2018 >>> UNDUH FILE

Surat Edaran Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia dan Kementerian Dalam Negeri tentang pelaksanaan PPDB >>> UNDUH FILE

Formulir Peserta Didik Dapodik >>> UNDUH FILE

Brosur PPDB >>> UNDUH FILE

Formulir pendaftran PPDB >>> UNDUH FILE

Surat Pernyataan Orangtua >>> UNDUH FILE

Pemberian Ijin sekolah dari orang tua  new normal >>> UNDUH FILE

Panduan Pembelajaran tatap muka terbatas >>> UNDUH FILE


 Informasi penting dan perlu diperoleh, direkomendasikan ini:









Rekomendasi Soal Latihan PAT Bahasa Sunda Unduh: 
Kelas 1   

Perangkat Pembelajaran dan Administrasi Guru 👇:
Demikian apa yang bisa disampaikan tentang Download Kumpulan Administrasi dan Brosur PPDB Terbaru Tahun Ajaran 2022-2023. Admin aleepenaku menguncapkan terima kasih atas atensinya. Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Download Kumpulan Administrasi dan Brosur PPDB Terbaru Tahun Ajaran 2022-2023"