Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Juknis PPDB SMA SMK SLB 2022/2023 Provinsi Jawa Timur

juknis ppdb jawa timur
Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan file Juknis PPDB SMA SMK SLB Provinsi Jawa Timur. Penerimaan Peserta Didik Baru atau PPDB adalah langkah awal kegiatan proses pendidikan, khususnya pada pendidikan menengah, pendidikan khusus dan layanan khusus yang menjadi kewenangan dan tanggung jawab pemerintah.

Pelaksanaan PPDB perlu dipersiapkan secara matang dan dilaksanakan secara obyektif, transparan, akuntabel dan tanpa diskriminasi.

Sesuai dengan Surat Edaran Sekretaris Jenderal Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nomor: 6966/A5/01.04/2022 tanggal 25 Januari 2022 tentang pelaksanaan PPDB tahun ajaran 2022/2023, point 4.a. 

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi perlu menyiapkan dan / atau menyesuaikan Petunjuk Teknis PPDB tahun pelajaran 2022/2023 berdasarkan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 1 tahun 2021 tentang penerimaan Peserta Didik Baru pada Taman Kanak-Kanak, Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, Sekolah Menengah atas dan Sekolah Menengah Kejuruan.

Agar semua tahapan PPDB dapat berjalan dengan baik dan lancar, maka Dinas Pendidikan dan Kebudayaan tiap Provinsi perlu menyusun Petunjuk Teknis Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik baru jenjang SMA, SMK dan SLB. Juknis PPDB bertujuan sebagai dasar acuan semua pihak yang terlibat pada semua proses PPDB.

Maksud dan Tujuan

  • Memberi kesempatan seluas-luasnya bagi penduduk usia sekolah agar memperoleh layanan pendidikan yang sebaik- baiknya.
  • Memberi kesempatan kepada peserta didik dari keluarga tidak mampu untuk mengenyam pendidikan menengah yang berkualitas.
  • Menjaring peserta didik baru berprestasi di bidang akademik dan non-akademik.
  • Memberikan kesempatan pada anak guru dan tenaga kependidikan dan/ atau orang tua/wali yang pindah tugas untuk memperoleh layanan pendidikan yang sebaik-baiknya
  • Memberi kesempatan peserta didik baru yang berkebutuhan khusus atau inklusi.

Juknis PPDB SMA SMK SLB Provinsi Jawa Timur

DOWNLOAD

Itulah Juknis PPDB SMA SMK SLB Provinsi Jawa Timur. Semoga juknis tersebut bisa bermanfaat dan sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Post a Comment for "Juknis PPDB SMA SMK SLB 2022/2023 Provinsi Jawa Timur"