Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Dukungan Penuh dan Apresiasi JNE Di Bidang Olahraga Untuk Para Pemain COSMO JNE FC  

Buat para kaum urban, pastinya sangat familiar dengan olahraga futsal. Tapi tahu nggak sih kalau futsal ini pertama kali dimainkan di Montevideo, Uruguay tahun 1930.

dukung olahraga futsal
Dari segi bahasa, futsal berasal dari bahasa Spanyol, futbol” yang berarti sepakbola dan “sala” yang berarti dalam ruangan. Makanya sering sekali olahraga futsal ini seperti sepakbola mini tetapi dimainkan di dalam ruangan.

Membahas tentang Futsal, Indonesia juga memiliki Timnas Futsal yang pada tahun ini menorehkan prestasi runner up pada ajang piala Futsal AFF dan medali perak pada SEA GAMES 2021 Vietnam.

Usut punya usut, ternyata di Timnas Futsal Indonesia juga diisi oleh pemain dan official dari Cosmo JNE Futsal Club. Seperti yang diketahui bahwa, COSMO JNE Futsal Club ini merupakan salah satu klub yang disupport langsung oleh JNE di bidang olahraga.

Selayang Pandang JNE Indonesia

Hadir sejak tahun 1990, JNE memfokuskan diri pada bidang usaha jasa pengiriman dan pendistribusian. Seiring dengan berjalannya waktu, JNE melakukan ekspansi bidang usaha jasa pengiriman makanan khas daerah (PESONA), jasa kepabeanan, penjemputan di bandara, dan pengiriman uang/money remittance.

Dengan perkembangan yang signifikan dari tahun ke tahun, akhirnya JNE di tahun 2020 membangun Mega Hub JNE di area Bandara Internasional Soekarno – Hatta. Kapabilitas Mega Hub ini mampu menangani ratusan ribu paket pengiriman per hari dan mendorong kemajuan UKM di Indonesia.

Dukungan JNE di Bidang Olahraga

Meskipun core bisnis JNE adalah jasa pengiriman dan pendistribusian tetapi ternyata JNE juga memiliki komitmen untuk bermanfaat di masyarakat. Salah satunya adalah di bidang olahraga.

Dengan prestasi yang ditoreh oleh pemain dan official Cosmo JNE Futsal Club, JNE pun memberikan apresiasi berupa bonus puluhan juta buat para pemain dan official yang berhasil meraih prestasi di ajang Internasional. Proses seremonial penyerahan bonus ini sudah dilaksanakan di Rumah Makan Dapur Nusantara Pontianak pada Jum’at (17/6/2022).

Dukungan JNE pada bidang olahraga

Berikut daftar pemain yang mendapatkan bonus dari JNE:

1. Muhammad Iksan Rahadian (Kiper)

2. Muhammad Rizki Xavier

3. Reza Gunawan

4. Firman Adriansyah

5. Dewa Rizki Amanda

6. Ade Lesmana (pelatih kiper)

7. M. Amril Daulay (asisten pelatih)

Pemberian bonus ini memang sejalan dengan apa yang JNE yakini untuk mendukung kemajuan anak bangsa. Seperti yang disampaikan oleh Eri Palgunadi selaku VP Marketing JNE.

“JNE ingin terus memberikan dukungan bagi anak bangsa. Salah satunya melalui sepakbola khususnya futsal sebagai olahraga yang digandrungi hampir semua kalangan di Indonesia”.

Pastinya hal ini sejalan dengan tagline JNE “Connecting Happiness” untuk memberikan pelayanan terbaik dan memberikan manfaat yang seluas-luasnya kepada seluruh masyarakat Indonesia.

Siap Menghadapi Putaran Kedua Liga Futsal Profesional Indonesia 2021/2022

Putaran kedua Liga Futsal Profesional Indonesia 2021/2022 akan segera digelar. Kehadiran musim kedua ini membuat Cosmo JNE FC lebih semangat agar bisa mempertahankan posisi sebagai tim futsal papan atas.

Berikut jadwal pertandingan Cosmo JNE FC:

Cosmo JNE FC vs Pendekar United Sabtu, 18 Juni 2022

Cosmo JNE FC vs IPC Pelindo Minggu, 19 Juni 2022

Cosmo JNE FC vs Halus FC Sabtu, 25 Juni 2022

Cosmo JNE FC vs  Bintang Timur Surabaya Minggu, 26 Juni 2022

Di laga perdana, Cosmo JNE FC yang dijuluki The Yellow Submarine akan berhadapan dengan Pendekar United yang saat ini memiliki pemain terbaik kelas dunia 6 kali. Siapa lagi kalau bukan Ricardo Felipe da Silva Braga yang berkebangsaan Portugal. Pastinya pertandingan ini bakal lebih seru karena sudah bisa disaksikan secara langsung oleh penonton.  

Pemain Cosmo JNE FC

Selain pertandingan di musim kedua, Cosmo JNE FC juga bakal melakoni  funmatch futsal melawan tim Futsal JNE Pontianak. Laga ini juga sekaligus memberikan santunan anak yatim sebagai bentuk silaturahmi,  persahabatan dan kepedulian kepada sesama.

Setelah laga funmatch, Fachri Reza sebagai Kapten Tim Cosmo JNE FC menyampaikan, “Berkat kekompakan serta kerja keras tim selama latihan, sehingga kualitas permainan terus meningkat dan pastinya semakin solid. Berharap dengan adanya dukungan doa dan harapan para Ksatria dan Srikandi JNE serta seluruh masyarakat agar kami bisa terus memberikan yang terbaik dan pastinya mampu menjadi juara”. 

Hal senada juga disampaikan oleh Akbar Pera Baharudin atau Ajudan Pribadi selaku pemilik Cosmo JNE FC.

Menurut beliau, "Dengan dukungan maksimal dan luar biasa dari JNE sebagai perusahaan logistik terbesar di Indonesia ini, harapannya adalah memberikan hasil yang terbaik di setiap pertandingan dan menjadi juara Liga Futsal Profesional Indonesia di musim 2021/2022”.

Semoga di musim kedua ini, Cosmo JNE FC bisa memberikan performa maksimal dan meraih kemenangan di setiap pertandingannya.

Post a Comment for "Dukungan Penuh dan Apresiasi JNE Di Bidang Olahraga Untuk Para Pemain COSMO JNE FC  "