3 Ide Bisnis Sampingan Pelajar


Terdapat beberapa peluang bisnis sampingan yang bisa dimanfaatkan oleh para pelajar untuk mendapatkan uang saku tambahan. Meskipun sebenarnya orang tua sudah memberikan jatah uang saku, dengan mencoba menjalankan bisnis sampingan kalian juga akan mendapatkan pengalaman-pengalaman baru dan mengasah softskill yang tentunya akan sangat bermanfaat ketika kalian lulus sekolah. Lalu apasaja peluang bisnis sampingan yang bisa dimanfaatkan oleh para pelajar? Berikut adalah peluang bisnis sampingan yang bisa dimanfaatkan oleh para pelajar untuk mendapatkan tambahan uang saku.

1.  Bisnis Pulsa

Di era teknologi sekarang pulsa sudah menjadi kebutuhan hampir di semua kalangan. Membuka bisnis pulsa menjadi salah satu opsi untuk memanfaatkan adanya peluang besarnya peminat tersebut untuk mendapatkan uang saku tambahan. Untuk diawal atau pertama menjalankan bisnis ini konsumen yang perlu ditarget cukup dalam lingkup lingkungan teman, lingkungan kelas, dan lingkungan sekolah.

2. Bisnis Makanan Ringan

Peluang usaha juga bisa datang dari berbisnis makanan ringan atau camilan. Makanan ringan yang ingin dijual bisa didapatkan dengan cara dibeli atau dengan dibuat sendiri kemudian diberi kemasan lagi sebelum dijual. Penjualannya bisa dilakukan dengan cara online melalui media sosial atau dengan menitipkannya di beberapa tempat seperti angkringan, toko, penjual sayur, warnet, rental ps dan lain sebagainya.

3. Bisnis Jasa Desain

Salah satu kemampuan softskill yang mampu dimanfaatkan untuk berpeluang usaha adalah mendesain. Untuk kalian yang memiliki ide-ide dalam bentuk logo atau ilustrasi bisa kalian pasarkan di beberapa situs internet, selain itu juga menjadi desain marketing di media sosial. Untuk desain kecil-kecilan seperti mendesainkan mmt atau spanduk, biasanya peluang dari mmt atau spanduk tersebut datang dari pedagang umkm yang butuh spanduk untuk tempat jualannya, organisasi untuk background acaranya, wisatawan untuk spanduk rekreasi, dan lain sebagainya.

Post a Comment

0 Comments