Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Hal yang Harus Anda Pertimbangkan Sebelum Beli Mobil Cash 

Kendaraan roda empat bukan hanya sekedar untuk memenuhi gaya hidup saja, tetapi kini memilikinya sudah menjadi keharusan khususnya bagi Anda yang memiliki mobilitas tinggi. Untuk sebagian orang membeli mobil secara cash lebih baik dibandingkan beli kredit sekian tahun karena mereka memiliki dana hasil dari investasi Reksadana Pendapatan Tetap

Pertimbangan beli mobil cash
Baik itu mobil baru ataupun bekas, keduanya tetap harus dipikirkan dengan matang dengan segala pertimbangan yang ada. Hal ini bertujuan agar nantinya Anda tidak menyesali keputusan membeli mobil dan produknya dapat digunakan dengan baik.

Untuk membantu Anda mengetahui pertimbangan apa saja yang harus diperhatikan sebelum membeli mobil cash baik itu mobil baru atau bekas, sebaiknya simak ulasan lengkap yang akan kami bahas di bawah ini. 


Hal yang Harus Dipertimbangkan Sebelum Beli Mobil Cash Baik Baru atau Bekas 

Membeli mobil secara cash ternyata memiliki sejumlah kelebihan untuk Anda, salah satunya adalah Anda akan terhindar dari tagihan bulanan yang menghantui. Sehingga nantinya Anda cukup mengeluarkan anggaran di awal tetapi sudah tidak harus lagi memikirkan tagihan selanjutnya. 

Meskipun demikian, Anda tetap harus memperhitungkan banyak hal saat hendak membeli mobil secara tunai. Untuk mengetahui informasinya, berikut ini penjelasannya.

1. Persiapkan Dana

Hal pertama yang harus Anda pertimbangkan saat hendak membeli mobil secara cash adalah dana. Pastinya Anda harus memiliki anggaran yang jauh lebih besar dibandingkan saat membeli mobil secara kredit. 

Pasalnya Anda harus melunasi mobil sekaligus dan harga mobil tersebut tidaklah murah. Meskipun begitu, biasanya dealer mobil akan memberikan potongan harga jika Anda membelinya secara tunai. 

2. Perhitungkan Biaya Pemeliharaan Mobil

Selanjutnya, ada anggaran lain yang tidak kalah pentingnya untuk dihitung yaitu dana untuk pemeliharaan mobil. Jenis anggaran yang satu ini berguna untuk mempertahankan kesehatan kendaraan roda empat yang baru saja Anda beli.

Untuk mobil baru, biasanya biaya pemeliharaannya tidak terlalu mahal karena belum pernah mengalami kerusakan sebelumnya. Sebaliknya, saat Anda membeli mobil bekas maka biaya perawatannya pun akan sedikit mahal terlebih lagi jika mobil tersebut pernah mengalami kerusakan sebelum Anda gunakan. 

3. Siapkan Asuransi

Tidak hanya biaya pemeliharaan saja yang harus disiapkan, Anda juga harus mempersiapkan asuransi mobil. Tujuannya adalah untuk meringankan biaya jika sewaktu-waktu Anda mengalami kecelakaan lalu lintas dan mobil rusak parah.

Bahkan asuransi juga dapat digunakan untuk memperbaiki mobil atau kendaraan lain yang ditabrak sehingga Anda tidak harus mengeluarkan biaya lagi. Asuransi sangat berguna untuk mengurangi pengeluaran yang Anda miliki dari hasil berinvestasi Reksadana Pendapatan Tetap.

4. Ukur Kemampuan Finansial

Seperti yang sudah Anda ketahui bahwa saat memiliki mobil ada banyak biaya yang harus disiapkan mulai dari dana pembelian, perawatan, hingga asuransi. Oleh karena itu, sebelum membeli mobil secara cash sebaiknya ukur kemampuan finansial terlebih dulu.

Apabila Anda tidak bisa membeli mobil secara tunai, tidak ada salahnya untuk mengajukan kredit atau menunggu return dari investasi Reksadana Pendffapatan Tetap. Jangan terlalu tergesa-gesa dalam membeli mobil untuk mendapatkan hasil memuaskan. 

Dari 4 pertimbangan di atas, apakah kini Anda sudah yakin untuk membeli mobil secara cash? Jika dirasa belum memiliki anggaran cukup untuk menyiapkan segala keperluan yang dibutuhkan, Anda bisa melakukan investasi Reksadana dan tunggu return cair lalu gunakan keuntungan tersebut untuk membeli mobil, menarik bukan?

Dapatkan Mobil Impian dan Siapkan Dananya dengan Reksadana Pendapatan Tetap

Reksadana Pendapatan Tetap


Reksadana Pendapatan Tetap terbaik merupakan pilihan investasi tepat untuk mengumpulkan dana yang dapat digunakan untuk membeli mobil. Terlebih lagi jika Anda berinvestasi di perbankan prioritas DBS Treasures yang berpotensi mendapatkan hasil optimal sesuai dengan harapan Anda.

Tidak hanya itu saja, DBS Treasures juga menyuguhkan banyak kemudahan dan keunggulan yang dapat Anda rasakan saat menjadi Nasabahnya. Agar lebih meyakinkan Anda, silakan simak apa saja keunggulan DBS Treasures sebagai perbankan prioritas berikut ini.

1. Manajer Investasi Profesional

Untuk membantu menjalankan investasi dengan stabil, DBS Treasures bermitra dengan Manajer Investasi profesional yang sudah berpengalaman di bidangnya. Nantinya Manajer Investasi tersebut akan secara maksimal mengoptimalkan kinerja produk pilihan Anda.

2. Tim Ahli Finansial Handal

DBS Treasures juga telah didukung oleh tim ahli finansial handal yang secara proaktif akan mengkomunikasikan informasi lengkap kepada Anda mulai dari analisa pasar hingga peluang terkini sesuai dengan aspirasi masing-masing investor. 

3. Strategi Diversifikasi

Reksadana Pendapatan Tetap terbaik memang cocok untuk membeli mobil, tapi pastinya tidak luput dari risiko yang bisa menghampiri. Namun jangan khawatir karena dengan investasi di DBS Treasures Anda bisa menerapkan strategi diversifikasi yang akan mengalokasikan dana Anda ke berbagai jenis aset investasi selain Reksadana Pendapatan Tetap.

4. Satu Aplikasi untuk Seluruh Transaksi 

Dengan adanya Aplikasi digibank by DBS, kini Anda tidak perlu repot lagi saat hendak melakukan transaksi. Anda bisa melakukan analisa Reksadana yang didukung data dari Infovesta dan melakukan jual-beli hingga switching produk di aplikasi ini dengan mudah.

Bahkan untuk investor yang belum memiliki Single Investor Identification pun dapat membuatnya melalui Aplikasi digibank by DBS yang dikeluarkan oleh Kustodian Sentral Efek Indonesia. Menarik bukan?

Dilihat dari segala keunggulan yang disuguhkan oleh DBS Treasures maka dapat disimpulkan bahwa ini merupakan pilihan tepat untuk Anda. Oleh karena itu, mari segera berinvestasi dengan yakin di DBS Treasures dan dapatkan return optimal untuk membeli mobil secara tunai dengan Reksadana Pendapatan Tetap.

Post a Comment for "4 Hal yang Harus Anda Pertimbangkan Sebelum Beli Mobil Cash "