Desain Komunikasi Visual dalam bentuk video





 Halo sobat desain, dalam Desain Komunikasi visual tentu video tidak lepas dari komunikasi visual. Komunikasi berbasis visual dapat mempengaruhi masyarakat untuk menonton dan memahami pesan yang ingin kita sampaikan.

Komunikasi dengan bentuk video akan lebih menarik, karena khalayak ramai cenderung akan lebih terhibur dengan adanya tampilan gambar bergerak.

Berkomunikasi melalui bentuk video dapat lebih menggapai hati masyarakat karena mereka seakan diajak untuk berkomunikasi secara langsung.

Contoh dari komunikasi menggunakan media video adalah iklan produk atau komersial, ada juga iklan layanan masyarakat yang bertujuan untuk memberikan kesadaran terhadap masyarakat agar melakukan apa yang disampaikan atau tujuan dari iklan tersebut.

MERAIH HATI MASYARAKAT 
Pernah ngga sih kalian melihat suatu iklan lalu merasa ingin membeli produk atau melakukan apa yang di iklankan? 
Seperti sebuah magic, iklan dapat mempengaruhi pikiran masyarakat agar melakukan apa yang mereka tampilkan. 

MEMBERI PENGARUH
Iklan ditujukan untuk memberikan sebuah rasa ingin tahu atau rasa kesadaran dari masyarakat yang dimana dengan itu masyarakat akan berfikir untuk melakukan apa yang diinginkan pengiklan.



IKLAN KOMERSIAL 
Iklan komersial biasa kita lihat di media televisi maupun media sosial lainnya, yang dimana iklan ini dibuat dengan tujuan menawarkan dan memasarkan produk sehingga akan lebih dikenal oleh masyarakat.

MENAWARKAN KEUNGGULAN
Iklan komersial menggunakan media digital untuk menawarkan kelebihan dari produk yang diiklankan, sehingga diharapkan keunggulan produk/jasa tersebut akan menarik minat masyarakat untuk membelinya.


IKLAN LAYANAN MASYARAKAT 
Iklan Layanan Masyarakat merupakan iklan yang menyajikan sebuah pesan pesan sosial yang memiliki tujuan untuk membangkitkan kesadaran masyarakat akan suatu masalah yang harus mereka hadapi, yang memiliki kemungkinan untuk mengancam keselarasan dan kehidupan bersama.





SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN
Sebagai pengguna sosial media tentu kita tau bahwa sudah banyak sekali bimbingan belajar melalui media online, seperti Ruang Guru, Zenus, Pahamify, dan lain lain. 

Media pembelajaran yang biasanya berupa statis (berupa tulisan atau gambar) menjadi lebih responsif dan menyenangkan ketika menggunakan video untuk menyampaian pesan pembelajaran.

Pada jaman modern ini tentu video dapat dibuat menjadi se kreatif mungkin yang mana dapat menarik bagi penonton dan memberikan kesan dan pesan tersendiri.


Post a Comment

0 Comments