Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Gol Akrobatik Richarlison Warnai Kemenangan Brasil atas Serbia (Piala Dunia 2022)

Gol Akrobatik Richarlison di laga Brasil vs Serbia. Foto: Reuters/Peter Cziborra


Setapak Rai Numbei (Dalan Inuk)Brasil meraih hasil positif pada laga perdananya di Piala Dunia2022. Bertemu Serbia dalam babak Grup G di Lusail Stadium, Jumat (25/11) dini hari WIB, Brasil menang dengan skor 2-0.

Richarlison menjadi bintang kemenangan Brasil lewat dua golnya di menit ke-62 dan 73. Golnya di menit ke-73 terjadi begitu indah. Umpan Vinicius Junior diteruskan dengan sepakan akrobatik pemain milik Tottenham Hotspur ke gawang.

Susunan Pemain Brasil vs Serbia

Brasil XI: Alisson; Danilo, Marquinhos, Silva, Sandro; Casemiro, Paqueta; Raphinha, Neymar, Vinicius; Richarlison.

Serbia XI: V. Milinkovic-Savic; Veljkovic, Milenkovic, Pavlovic; Zivkovic, Lukic, Gudelj, Mladenovic; S. Milinkovic-Savic, Tadic; Mitrovic.

Jalannya Laga Brasil vs Serbia

Brasil bermain menyerang sejak menit awal pertandingan. Trio Neymar, Rapinha, dan Vinicius Junior bermain di belakang Richarlison yang menjadi penyerang tunggal.

Neymar hampir saja membuat Brasil unggul. Berawal dari tendangan sudut, bola langsung mengarah ke gawang. Namun, bola masih bisa ditepis penjaga gawang.

Casemiro juga hampir membawa Brasil unggul. Sepakan keras pemain MU itu mengarah ke gawang. Akan tetapi, bola masih tepat di pelukan penjaga gawang.

Peluang kembali didapatkan Brasil melalui Rapinha. Tendangan keras kaki kiri Rapinha masih bisa ditangkap kiper Serbia.

Tekanan tak dikendurkan Brasil di babak kedua. Rapinha mendapat bola hasil blunder pemain belakang Serbia. Akan tetapi, tendangan Rapinha masih bisa ditepis kiper.

Neymar hampir membawa Brasil unggul. Menerima umpan Vinicius, tendangan kaki kiri Neymar dari dalam kotak penalti masih tak menemui sasaran.

Kali ini Alex Sandro mencoba peruntungan dengan sepakan dari luar kotak penalti. Bola masih menerpa tiang gawang Serbia.

Brasil akhirnya mendapatkan gol di menit ke-63. Tendangan Vinicius berhasil ditepis penjaga gawang. Bola muntah diteruskan Richarlison ke gawang yang kosong.

Serbia coba keluar dari tekanan Brasil. Sergej Milinkovic-Savic melepaskan sundulan, tetapi belum bisa mengoyak jala gawang Brasil.

Agresifnya Serbia membuat lubang di lini pertahanannya. Brasil memanfaatkan itu untuk membuat gol kedua di menit ke-74.

Berawal dari umpan Vinicius ke tengah kotak penalti. Richarlison lalu meneruskannya dengan akrobatik dan gagal dihalau kiper Serbia.

Brasil belum mengendurkan tekanannya. Casemiro melepaskan sepakan melengkung dari luar kotak penalti. Bola masih membentur tiang gawang.

Tak ada lagi gol yang tercipta di sisa waktu. Brasil menang dengan skor 2-0.

 


Post a Comment for "Gol Akrobatik Richarlison Warnai Kemenangan Brasil atas Serbia (Piala Dunia 2022)"