Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

INFO PENTING! Pengumuman Pendaftaran Untuk PPPK Kemenag Tahun 2022



Setapak Rai Numbei (Dalan Inuk)Terdapat pengumuman pendaftaran untuk PPPK Kemenag Tahun 2022. Kemenag atau Kementrian Agama membuka rekrutmen untuk pendaftaran PPPK pada tahun 2022. Pengumuman pendaftaran tersebut diinformasikan kepada pemerintah pada seleksi jabatan fungsional guru, jabatan fungsional tenaga Kesehatan dan juga jabatan fungsional tenaga teknis.


Pendaftaran PPPK 2022 tersebut juga ditanggapi oleh Nurudin selaku Kepala Biro Kepegawaian Setjen Kementrian Agama mengenai adanya pengumuman yang telah beredar tersebut. Untuk informasi pengumuman resmi mengenai pendaftaran PPPK Kemenag seperti informasi yang telah beredar, Nurudin menjelaskan bahwa hal tersebut belum ada.

Selain itu, Nurudin juga menjelasakan bahwa semua K/L termasuk Kementrian Agama masih dalam tahap validasi formasi oleh BKN untuk pendaftaran sebagaimana yang dijelaskan pada situs kemenag.go.id.

Kesimpulan dari pemberitahuan tersebut adalah pengumuman resmi mengenai pendaftaran PPPK 2022 Kemenag belumlah ada. Untuk pembukaan pendaftaran pada PPPK 2022 Kemenag pada saat ini telah disampaikan masih dalam proses menunggu pengumuman secara resmi.

Untuk tahapanya, akan dibuka formasi oleh pemerintah daerah untuk guru dan tenaga Kesehatan sesuai dengan kebijakan dari PANRB. Nurudin menanggapi dengan tegas informasi yang beredar mengenai pendaftaran PPPK 2022 Kemenag.

Pada saat sebelumnya, sempat terdengar informasi yang beredar yang mengatakan bahwa pendaftaran rekrutmen PPPK Kemenag tahun 2022 akan dibuka pada 16 November hingga 7 Desember 2022.

Nurudin menegaskan bahwa informasi mengenai pendaftaran seleksi PPPK Kemenag telah dibuka tersebut tidaklah benar. Informasi yang beredar tersebut hanya rencana pelaksanaan. Hal tersebut bukanlah jadwal resmi tetapi rencana pengadaan PPPK Kemenag.

Selain itu informasi yang mengatakan bahwa 16 November hingga 7 Desember 2022 juga akan dibuka juga bukanlah hal yang benar. Informasi yang beredar tersebut hanyalah rencana pelaksanaan.

Selain itu Nurudin juga mengakui bahwa Kemenag atau Kementrian Agama akan membuka pendaftaran PPPK tahun 2022 ini. Tetapi mengenai pengumuman resmi untuk pembukaan pendaftaran tersebut belum ada.

Terdapat informasi bahwa pelaksanaan rekrutmen PPPK Kemenag tersebut masih memerlukan persiapan seperti aspek waktu dan juga skema pelaksanaan. Oleh sebab itu untuk yang ingin melamar PPPK Kemenag diharapkan untuk terus memantau akun atau laman resmi supaya tidak tertinggal informasi.

Jika pembukaan pendaftaran PPPK Kementrian Agama tersebut dibuka, maka akan diunggah melalui saluran media Kementrian Agama. Hal tersebut juga akan diunggah pada website dan juga postingan sosial media.

Selain itu juga dihimbau untuk melakukan pengecekan kembali jika terdapat informasi yang beredar melalui laman resmi yang terkait tersebut. Hal tersebut harus tetap merujuk pada informasi yang ada pada media resmi dari Kemenag.

Informasi dibukanya PPPK Kemenag ini juga merupakan angin segar bagi guru. Guru juga akan mendapatkan fokus utama dari Kementrian Agama jika PPPK Kemenag ini akan dibuka. Oleh sebab itu guru juga dihimbau untuk mengikuti perkembangan informasi ini.

Seperti dengan PPPK pada umumnya, PPPK Kementrian Agama ini juga akan lebih berfokus pada guru. Hal tersebut juga diperlukan untuk mencukupi kebutuhan guru yang diperlukan oleh Kementrian Agama pada beberapa sekolah naungan Kemenag.

Selain itu adanya PPPK Kemenag ini juga akan memberikan kesempatan kepada guru untuk dapat menjadi PPPK dibahwa naungan Kemenag dengna mengikuti beberapa aturan dan ketentuan dari Kementrian Agama tersebut.

Demikian informasi mengenai Pengumuman Pendaftaran Untuk PPPK Kemenag Tahun 2022 semoga dapat menambah informasi.



 

Post a Comment for "INFO PENTING! Pengumuman Pendaftaran Untuk PPPK Kemenag Tahun 2022"