Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Dinas Pertanian NTT Serahkan 50 Unit Alat Tanam Jagung dan Diterima Bupati Malaka Dr. Simon Nahak

Bupati Malaka, Dr Simon Nahak terima bantuan 50 unit alat tanam jagung dari Dinas Pertanian Provinsi NTT. Gambar diambil pada Senin 12 Desember 2022.  



Setapak Rai Numbei (Dalan Inuk)Dinas Pertanian Nusa Tenggara Timur (NTT)menyerahkan bantuan 50 unit alat tanam jagung untuk Pemerintah Daerah Kabupaten Malaka.

Bantuan 50 unit alat tanam jagung tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Pertanian (Distan) Provinsi NTT, Lecky Frederich Kolimelalui Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Perbenihan, Dewi Manek kepada Bupati Malaka Dr. Simon Nahak

Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak terima bantuan 50 unit alat tanam jagung ini bertepatan dengan kegiatan launching brand beras nona Malaka di Tubaki, Desa Wehali, Kecamatan Malaka Tengah, Senin 12 Desember 2022. 

Menurut Dewi Manek bantuan 50 unit alat tanam jagung ini adalah sebagai bentuk dukungan nyata kepada pemerintah kabupaten Malaka ini. 

"Program brand beras nona Malaka ini adalah perlu apreasiasi sebab beras yang dihasilkan langsung dari tanah Malaka," jelasnya. 

Dikatakannya, produksi beras nona Malaka tetap berkelanjutan sehingga stok jangan sampai habis. 

Dalam arahannya Bupati Malaka Dr. Simon Nahak mengatakan bahwa bantuan ini sudah terlebih dahulu pihaknya meminta kepada Distan Provinsi NTT dan akhirnya direspon baik untuk mendukung program swasembada pangan dan program Gubernur NTT yakni Tanam Jagung Panen Sapi (TJPS)

"Ini pastinya sebagai motivasi untuk semangat  mengolah lahan-lahan pertanian atau lahan untuk produksi beras nona Malaka berkelanjutan," jelasnya. 

Saat penyerahan secara simbolis oleh Dinas Pertanian Provinsi NTT, Bupati Malaka didampingi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Malaka, dan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Malaka.(*) poskupang.com





 

Post a Comment for "Dinas Pertanian NTT Serahkan 50 Unit Alat Tanam Jagung dan Diterima Bupati Malaka Dr. Simon Nahak"