Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Disponsori Emiliano Martinez, Ruang Ganti Timnas Argentina Berikan 'Minute of Silence' untuk Kylian Mbappe

Kylian Mbappe meninggalkan panggung usai menerima penghargaan top skor Piala Dunia 2022 (c) AP Photo/Natacha Pisarenko


Setapak Rai Numbei (Dalan Inuk)Kiper Timnas Argentina, Emiliano Martinez sempat melakukan interupsi saat selebrasi juara Piala Dunia 2022 yang dilakukan di ruang ganti. Martinez melakukannya untuk memimpin momen guna mengejek seorang Kylian Mbappe.

Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Prancis pada laga final di Stadion Lusail Iconic, Minggu 18 Desember 2022. Laga berjalan sangat ketat dan Argentina harus berjuang hingga adu penalti.

Pada waktu normal dan tambahan waktu, Argentina dan Prancis bermain imbang 2-2. Gol-gol Argentina dicetak Lionel Messi (2 gol) dan Angel Di Maria. Sedangkan, Prancis sempat menghidupkan asa menjadi juara lewat hattrick Kylian Mbappe.

Pada babak adu penalti, Argentina menang dengan skor 4-2. Martinez tampil sangat bagus dan menentukan pada adu penalti tersebut. Yuk simak momen Martinez dengan sengaja mengejek Mbappe di bawah ini ya Bolaneters.

Martinez Ejek Mbappe di Ruang Ganti

Timnas Argentina merayakan sukses menjadi juara Piala Dunia 2022 dengan luar biasa meriah. Bukan hanya di atas lapangan, akan tetapi juga di ruang ganti. Ada banyak nyanyian dan tarian untuk merayakan momen tersebut.

Beberapa pemain melakukan siaran langsung perayaan tersebut di media sosial. Salah satunya adalah Nicolas Otamendi. Nah, dalam video sang bek tengah, terekam momen di mana Martinez sengaja mengejek Kylian Mbappe.

Martinez menginterupsi sesi perayaan gelar juara Argentina. Dia bersiul dan meminta rekan-rekannya berhenti bernyanyi. Lalu, kiper Aston Villa itu berteriak 'untuk Kylian Mbappe' saat seisi ruang ganti sedang sunyi.

Setelah itu, nyanyian dan tarian kembali berlanjut. Martinez melakukan 'momen of silence' untuk Mbappe. Padahal, beberapa waktu sebelumnya, dia melakukan hal yang luar biasa untuk penyerang Timnas Prancis tersebut.

Martinez Sempat Peluk Mbappe

Emiliano Martinez dan Emmanuel Marcon menghibur Kylian Mbappe usai final Piala Dunia 2022 (c) AP Photo/Natacha Pisarenko


Begitu laga Argentina vs Prancis usai, para pemain Prancis langsung terjatuh di lapangan. Kylian Mbappe terlihat begitu terpukul dengan kegagalan Le Blues menjadi juara Piala Dunia 2022 dan kalah lewat adu penalti.

Mbappe tampil luar biasa pada laga final. Pemain 23 tahun mencetak hattrick dan menjadi top skor Piala Dunia 2022 dengan delapan gol.

Mbappe terjatuh, kepalanya tertunduk. Pada momen itu, Martinez datang pada penyerang PSG tersebut. Martinez memeluk Mbappe dan memberikan semangat. Hal yang sama juga dilakukan Presiden Prancis, Emmanuel Macron.

Konteks Ejekan Martinez untuk Mbappe

Selebrasi Kylian Mbappe dalam laga final Piala Dunia 2022 Argentina vs Prancis, Minggu (18/12/2022) (c) AP Photo/Natacha Pisarenko


Aksi Emiliano Martinez memberikan 'minute of silence' di ruang ganti untuk Kylian Mbappe tidak terjadi begitu saja. Ada alasan kuat mengapa eks Arsenal itu perlu membawa Mbappe dalam pesta perayaan gelar juara Mbappe.

Beberapa waktu lalu, Mbappe membuat satu pernyataan yang cukup kontroversial soal sepak bola Eropa dan Amerika Selatan.

"Keuntungan yang kami miliki di Eropa adalah kami bermain di antara kami sendiri dengan pertandingan tingkat tinggi sepanjang waktu, seperti UEFA Nations League."

"Ketika kami tiba di Piala Dunia, kami sudah siap, sedangkan Brasil dan Argentina tidak punya level ini di Amerika Selatan. Sepak bola tidak semaju di Eropa. Itu sebabnya di Piala Dunia terakhir, selalu orang Eropa yang menang," ucap Mbappe.

 

Daftar Negara Peraih Gelar Juara Piala Dunia

Argentina kini sudah punya tiga trofi Piala Dunia. Ada tiga bintang yang akan melekat di atas logo Argentina. Hanya saja, Argentina masih perlu dua trofi lagi untuk menyamai catatan yang diukir Brasil.

Sejauh ini, Brasil masih menjadi negara dengan raihan gelar juara Piala Dunia paling banyak. Simak catatan lengkapnya berikut ini:

5 - Brasil
4 - Italia, Jerman
3 - Argentina
2 - Uruguay, Prancis
1 - Inggris, Spanyol

 Source: bola.net



Post a Comment for "Disponsori Emiliano Martinez, Ruang Ganti Timnas Argentina Berikan 'Minute of Silence' untuk Kylian Mbappe"