Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Inggris Selalu Langganan Out di Perempatfinal Piala Dunia



Setapak Rai Numbei (Dalan Inuk)Inggris lagi-lagi terhenti di perempatfinal Piala Dunia. Kali ini langkah Tiga Singa dihentikan Prancis di babak delapan besar Piala Dunia 2022.

Inggris harus mengakui keunggulan Prancis di perempatfinal Piala Dunia 2022. Bertanding di Al Bayt Stadium, Al Khor, Minggu (11/12/2022) dini hari WIB, Inggris kalah 1-2 dari sang juara bertahan.

Tertinggal 0-1 di babak pertama, Inggris menyamakan skor di awal babak kedua lewat penalti Harry Kane. Namun, Inggris kembali kebobolan setelah Olivier Giroud menaklukkan Jordan Pickford pada menit ke-78.

Inggris sempat mendapat peluang emas untuk menyamakan kedudukan setelah wasit menunjuk titik putih menyusul pelanggaran Theo Herandnez kepada Mason Mount. Namun, eksekusi Kane kali ini meleset.

Itu berarti Inggris sudah tujuh kali tersingkir di perempatfinal Piala Dunia. Menurut catatan yang dilansir Opta, tidak ada negara yang lebih sering kandas di perempatfinal daripada Inggris dalam sejarah kompetisi ini.

Pencapaian terbaik Inggris di Piala Dunia adalah jadi juara pada 1966, yang sekaligus jadi satu-satunya gelar yang pernah diraih. Setelahnya, laju terjauh Inggris di Piala Dunia adalah dua kali ke semifinal dan dua kali finis keempat.

Inggris dua kali mencapai semifinal Piala Dunia pada 1990 dan 2018 setelah jadi juara. Empat tahun lalu, Inggris dihentikan Kroasia di semifinal sebelum dikalahkan Belgia dalam perebutan tempat ketiga. detiksport.com



Post a Comment for "Inggris Selalu Langganan Out di Perempatfinal Piala Dunia"