Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Download 20 Sifat Hati Yang Keji dan Terpuji

 20 Sifat Hati Yang Keji dan Terpuji

Setiap Muslim perlu memahami benar-benar bahwa Addin adalah terdiri dari Iman, Islam dan Ihsan. Ketiga-tiga bagian ini perlu ada pada diri seseorang Islam. Tidak lengkap Islam tanpa ketiga-tiga unsur tersebut. Lantara itu setiap Muslim wajib mempelajari ilmu Tauhid, Fiqih dan Tasawuf atau Akhlak, serta menghayatinya.

Ilmu Tasawuf atau Akhlak adalah: Ilmu yang membicarakan perangai hati yang menguraikan bagian 'Ihsan'.

Manusia atau Insan ini terdiri dari jasmani dan rohani. Dan rohani inilah yang dikatakan hari yaitu Qalbu dan ianya perlu diberi didikan secukupnya, sebagimana jasmani perlu dijaga dan dididik, karena hari inilah yang akan mempengaruhi hidup seseorang, sebagaimana sabda Nabi Muhammad SAW yang bermaksud:

"Bahwa di dalam jasad itu ada segumpal daging. Bila ia baik maka baiklah seluruh jasadnya dan bila ia rusak, maka rusaklah seluruh jasadnya. Benda itu adalah hati."

Seseorang manusia tidak akan baik perangai atau akhlak selagi hatinya tidak berkeadaan baik. Oleh yang demikian sangatlah mustahak diberi perhatian kepada usaha memperbaiki hati.

Buku kecil ini dihidangkan kepada pembaca untuk memberi gambaran tentang sifat-sifat hati yang terpuji dan yang keji. Semoga ia menjadi pedoman ke arah hidup bahagia dunia dan akhirat.


 Silahkan Download Kitabnya Disini

https://archive.org/download/etaoin/20%20Sifat%20Hati.pdf

https://ladangreceh.xyz/?ref=pL6n5PV2b 

Daftar Kitab Terjemah

Post a Comment for "Download 20 Sifat Hati Yang Keji dan Terpuji"