Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

PROBLEMATIKA TAKDIR DALAM TEOLOGI ISLAM. pdf

 PROBLEMATIKA TAKDIR DALAM TEOLOGI ISLAM

DR. H. AHMAD KOSASIH, M.AG.



Dalam kehidupan sehari-hari manusia sering dihadapkan kepada berbagai ragam permasalahan. Di antara permasalahan itu ada yang dapat ia selesaikan dengan sempurna sesuai dengan yang diharapkannnya. Namun banyak pula di antara permasalahan itu tidak dapat ia selesaikan sesuai dengan yang diharapkannya. Demikian pula dalam setiap rencana yang dilakukan oleh manusia terdapat pula dua macam kemungkinan.

Pertama ada seseorang telah membuat rencana sedemikian rupa dengan perhitungan yang sangat cermat serta didukung dengan ilmu dan keterampilan (skill) yang bagus, lalu ia mulai menjalankan rencana itu setahap demi setahap, akhirnya ia menemukan keberhasilan. Sebaliknya ada seseorang yang membuat rencana sedemikian matang dengan perhitungan yang cermat serta didukung dengan ilmu dan keterampilan (skill) yang memadai seperti juga orang yang pertama tadi. Rencana tersebut telah ia jalankan setahap demi setahap, namun akhirnya ia gagal juga. Ada kegagalan tersebut terjadi di pertengahan jalan, tapi tak jurang pula kegagalan itu ia alami selangkah menjelang tercapainya keberhasilan disebabkan sesuatu hal. Kita mungkin masih ingat nasib pesawat “chalenger” yang sudah dirancang sedemikian rupa, dengan menggunakan teknologi super canggih serta perhitungan yang begitu matang untuk menuju sasarannya menembus ruang angkasa. 

Namun, tanpa pernah diduga sebelumnya, hanya dalam hitungan beberapa menit saja sejak diluncurkan ia sudah meledak, akhirnya gagal.


Silahkan Download ebooknya Disini

https://drive.google.com/file/d/1QrgMVs9hMZVSdt8varzx73kU1egimr06/view?usp=sharing

Daftar ebook lainnya  




Post a Comment for " PROBLEMATIKA TAKDIR DALAM TEOLOGI ISLAM. pdf"