Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

PERSPEKTIF TEOLOGI DAN FILSAFAT AL-GHAZALi DAN HUME .PDF

 PERSPEKTIF TEOLOGI DAN FILSAFAT AL-GHAZALi DAN HUME

Kritik Dekonstruktif Nalar Kausalitas dalam Teologi dan Filsafat



Pandangan Al-Ghazali dan Hume yang mempunyai latar berbeda, namun mempunyai beberapa pandangan yang kemudian dianggap melengkapi, hingga saat ini tentu sangat menarik untuk dikaji. Meskipun alat membaca yang kemudian dijadikan basis argumentasinya berbeda antara keduanya, namun pada titik tertentu ada kesepahaman yang relatif memadai dalam menjelaskan prinsip-prinsip kausalitas.

Penekanan Hume pada aspek empiris yang meninggalkan tentang apsek-aspek teologis yang kemudian mempunyai kesamaan dengan Al-Ghazali yang menitikberatkan pada dasar argumentasinya yaitu aspek metafisis dan teologis, telah memunculkan perdebatan-perdebatan baru.

Hadimya buku ini tak lain adalah untuk memperkaya khazanah pemikiran yang berkembang di Indonesia. Buku yang banyak mendedahkan tentang konsepsi kausalitas diantara kedua tokoh ini tidak akan pernah habis untuk dikaji.

Oleh karena itu, saran dan tawaran-tawam ide yang dapat memperkaya kajian-kajian di bidang pemikiran teologi dan filsafat ini, tentu kami sangat terbuka. Untuk itu, kami berharap ada masukan yang konstruktif untuk perbaikan pada penerbitan buku-buku selanjutnya.


Silahkan Download Kitabnya Disini

 

Silahkan Beli Kitabnya klik Disini

Daftar Kitab Terjemah



Post a Comment for " PERSPEKTIF TEOLOGI DAN FILSAFAT AL-GHAZALi DAN HUME .PDF"